MNC Sky Vision Tutup Bookbuilding IPO Rp 1.520 per Saham

Sejak mengumumkan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO)  pertengahan Juni lalu, PT MNC Sky Vision Tbk. (MSV) disibukkan dengan rangkaian roadshow dalam dan luar negeri. Minggu ini mereka telah melakukan pertemuan dengan calon investor di Singapura, Hong Kong, Inggris dan Amerika Serikat.

Setelah melakukan roadshow, periode book building internasional telah ditutup. MSV menandatangani dokumentasi penjaminan emisi dengan para penjamin emisi dengan harga saham IPO ditetapkan pada harga Rp 1.520 per saham.

Sebelumnya, perseroan telah menyelenggarakan paparan publik dan konferensi pers pada hari Jumat tanggal 15 Juni 2012 sebagai bagian dari proses IPO. Pada paparan publik, Direktur Utama MSV, Rudy Tanoesoedibjo mematok harga penawaran Rp 1.460 hingga Rp 1.750. Pendaftaran ketiga kepada regulator, Bapepam-LK, telah dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2012. Penyampaian minat untuk membeli dan memesan saham selama proses book building tidak mengikat dan IPO akan tergantung dari pernyataan efektif dari Bapepam-LK, yang diperkirakan akan dikeluarkan dalam minggu ini.

”Minat dari para calon investor selama roadshow ini sangatlah positif, dan kami tengah dalam proses menyelesaikan langkah terakhir untuk menjadi perusahaan publik," tutur Rudy saat roadshow di Amerika Serikat. ”Dengan kondisi pasar saham saat ini, kami sangat meghargai minat dan kepercayaan yang ditunjukan oleh para calon investor kepada Perseroan (MSV)," lanjutnya. Rudy cukup yakin perusahannya akan terus berkembang dan mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin di industri TV berlangganan di Indonesia.

Saham perseroan dijadwalkan akan ditawarkan kepada publik Indonesia dan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 9 Juli 2012 mendatang. Hingga kini MSV tercatat sebagai market leader TV berlangganan Indonesia. MSV mengkalim 1,3 juta pelanggan aktif di Indonesia hingga April 2012. Per Desember 2011, MSV menguasai 65% pasar TV berlangganan nasional dengan tiga label yaitu Indovision, Top TV, dan Okevision. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “MNC Sky Vision Tutup Bookbuilding IPO Rp 1.520 per Saham”

Mohon info detail untuk pembelian saham PT. MNC. Thank you.
by Shirley, 09 Jul 2012, 00:54

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)