Agar Generasi Muda Cinta Pasar Modal

Program Gerakan Nasional Cinta (GENTA) Pasar Modal diluncurkan hari ini di Jakarta, (12/11). Latar belakang lahirnya program ini adalah karena kurangnya pemahaman masyarakat terhadap produk pasar modal di Indonesia. Untuk itu, perlu dilakukan edukasi kepada masyarakat tentang pemahaman pasar modal. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Pengawasan, Nurhaida, disela-sela pidatonya.

IMG_20141112_194639

Ia mengatakan, GENTA Pasar Modal akan membekali masyarakat dengan pemahaman bahwa investasi di pasar modal dapat menjadi investasi yang unggul dan memberikan manfaat nyata serat pengetahuan masyarakat tentang pasar modal. "Dengan adanya peningkatan investor juga akan meningkatkan pasar modal," ungkapnya.

Fokus peningkatan generasi pasar modal akan berupa edukasi dan sosialisasi berupa edukasi publik, edukasi sosial media, dan lain-lain. Diharapkan, target peserta yang berasal dari mahasiswa, dosen, praktisi bisnis, dan juga kepada pengusaha profesioal, PNS, ibu rumah tangga, serta komunitas, dapat memahami bahwa pentingnya berinvestasi di pasar modal.

"GENTA akan bersifat jangka panjang dan berkelanjutan sehingga masyarakat akan menikmati hasil GENTA," ujarnya.

Peluncuran kegiatan ini dihadiri tidak kurang dari 5.000 mahasiswa, tepatnya 5.066 mahasiswa yg berasal dari 27 perguruan tinggi dan sudah menjadi investor di pasar modal. Ini tercatat di MURI untuk penciptaan investor pasar modal di Indonesia.

Sampai dengan 31 Oktober 2014, tercatat sudah ada 51.192 investor baru dan sebanyak 37.205 yang menjadi investor reksa dana. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)