Perhatikan Kesejahteraan Karyawan, Penjualan Kokoh Naik 40%

Distributor bahan bangunan, PT Kokoh Inti Arebama Tbk, hari ini, Kamis (20/6/2013), mengumumkan paparan kinerja operasional kuartal I tahun 2013. Menurut hasil keuangan tidak teraudit, perusahaan berhasil mencetak pendapatan penjualan sebesar Rp 276 triliun, atau mengalami kenaikan sebesar 40 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal itu bisa tercapai meski perusahaan mengalami kenaikan biaya operasi karena berusaha memperhatikan kesejahteraan karyawannya.

“Kokoh fokus berinvestasi untuk memperkuat kesejahteraan karyawan di kuartal pertama tahun 2013,” kata Wichai Pokinwong, Presiden Direktur PT Kokoh Inti Arebama Tbk.

Di kuartal I tahun ini, perusahaan fokus untuk membangun tenaga kerja demi memenuhi standar remunerasi guna memastikan kesejahteraan karyawannya. Investasi ini berdampak pada kenaikan biaya operasi sebesar 32,4 persen dibandingkan tahun sebelumnya, yang dapat diartikan sebagai paket fasilitas yang lebih baik bagi karyawan.

“Walaupun hal ini menyebabkan kenaikan signifikan terhadap biaya operasi, perusahaan tetap berhasil membukukan kenaikan pendapatan penjualan sebesar 40 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hal ini didorong oleh pertumbuhan volume penjualan dan kenaikan harga jual dua produk Kokoh, yaitu produk keramik dan genteng,” tambah dia.

Industrik keramik nasional akan tumbuh

Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (ASAKI) memperkirakan industri keramik Indonesia akan tumbuh sebesar 15-20 persen pada tahun ini. Pertumbuhan tersebut diyakini bisa terjadi karena didukung oleh pertumbuhan perekonomian Indonesia yang diperkirakan tahun ini masih berada di angka 6 persen. Kondisi ekonomi yang bagus mendorong pertumbuhan yang pesat di industri properti dan konstruksi, termasuk pada konsumsi produk keramik domestik.

“Dengan pesatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia, kami percaya sektor materi bangunan akan menikmati dampak positif dari kenaikan permintaan yang kuat. Melihat situasi saat ini, kami optimistis dapat mencapai pertumbuhan penjualan sebesar 30 persen hingga akhir tahun 2013,” terang Wichai.

Ia pun mengatakan, “Guna mendukung pencapaian target penjualan di 2013, Kokoh telah meluncurkan 20 desain keramik baru dan mengembangkan portofolio produk dari produk  kebersihan dan beton ke produk porselen.” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)