Perkuat Modal, MTF Terbitkan Obligasi dengan Bunga 7,35 - 8,2%

PT Mandiri Tunas Finance (MTF) menerbitkan obligasi berkelanjutan I Tahap I-2013 dengan nilai pokok sebesar Rp 500 miliar. Obligasi dengan bunga tetap ini merupakan bagian dari obligasi berkelanjutan I perseroan yang rencananya akan diterbitkan dalam dua seri dengan total nilai sebesar Rp 1,25 triliun.

Obligasi dibagi menjadi seri A yang memiliki jangka waktu 36 bulan dengan bunga 7,35%-8,15%, sedangkan seri B memiliki jangka waktu 48 bulan dengan tingkat bunga 7,40%-8,20%.

Lebih lanjut, obligasi ini akan dijamin dengan jaminan fidusia berupa piutang performing sekurang-kurangnya 60% dari nilai pokok obligasi.

Perseroan juga telah mendapatkan peringkat "idAA" dari Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). PT Mandiri Sekuritas akan menjadi penjamin pelaksana dalam emisi obligasi ini, sementara untuk wali amanat adalah PT Bank Mega Tbk.

"Dana yang diperoleh dari hasil penawaran obligasi ini akan digunakan sebagai modal kerja untuk pembiayaan kendaraan bermotor," kata Ignatius Susatyo Wijoyo, Direktur Utama PT Mandiri Tunas Finance, di Jakarta, Rabu (1/5).

Jadwal perkiraan masa penawaran awal akan dilakukan pada 1-16 Mei 2013, penjatahan tanggal 3 Juni 2013 dan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 Juni 2013. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)