Samuel Aset Manajemen Terbitkan Reksa Dana Syariah di 2013

PT Samuel Aset Manajemen (SAM) akan meluncurkan reksa dana saham berbasis syariah dengan nama SAM Sharia Equity Fund di Januari 2013.

" Reksa dana ini diterbitkan agar investor dapat memperoleh imbal hasil jangka panjang terutama pada pada efek saham bersifat syariah," kata Direktur Utama PT Samuel Aset Manajemen, Agus B Yanuar.

Menurut Agus, reksa dana saham berbasis syariah saat ini masih lebih banyak dibidik investor yang memang mencari basis investasi syariah. Sedangkan investor lain yang pasti akan membeli saham jenis ini adalah mereka yang mencari imbal hasil yang lebih baik," ujarnya.

Imbal hasil reksa dana SAM Sharia Equity Fund ditargetkan mencapai 15 – 25% dengan tingkat risiko agresif. Sementara jumlah penyertaan minimum ditetapkan sebesar Rp 250.000 dengan kustodian Bank CIMB Niaga Jakarta.

Dari 302 emiten yang tercatat dalam efek syariah Bapepam-LK, SAM memilih sekitar 80 saham yang dinilai layak investasi untuk kemudian disaring lagi untuk mendapatkan yang terbaik. Sementara bobot portofolionya akan berinvestasi pada sektor infrastruktur, konstruksi, properti, konsumsi, telekomunikasi data, utilitas, transportasi, industri dasar dan kesehatan.

Dengan peluncuran produk baru itu, SAM berharap bisa menambah dana kelolaan sebesar Rp 100 miliar dalam enam bulan pertama. "Hingga saat ini, total dana kelolaan kami sebesar Rp 1,6 triliun. Kami menargetkan dana kelolaan sebesar Rp100 miliar dalam enam bulan pertama," tambah Agus. (EVA)

 

Leave a Reply

1 thought on “Samuel Aset Manajemen Terbitkan Reksa Dana Syariah di 2013”

Mohon informasi cara pembelian saham syariah untuk individu.
by Srikandi Utami, 17 Dec 2013, 13:48

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)