Sebelum Mulai, Ketahui Dulu 5 Hal Tentang Investasi Syariah

Investasi menjadi andalan banyak orang untuk menyimpan dan menggandakan asetnya. Ada berbagai jenis investasi, mulai dari yang murah hingga yang mahal, baik yang berwujud bangunan maupun digital, dan kini ada juga yang berbasis syariah. 

Di Indonesia, karena mayoritas penduduknya beragama Islam investasi syariah menjadi sangat dilirik belakangan ini.Perencana keuangan Finansialku, Harryka Joddy, CFP® memprediksi investasi syariah di tahun 2021 akan menguat. Pendapat ini mengacu pada penurunan suku bunga acuan Bank Indonesia di akhir tahun lalu.

Kini pemerintah juga sedang optimalisasi lembaga SWF (Sovereign Wealth Fund) untuk menarik minat investor, dan optimisme pelaku pasar terhadap program-program pemerintah dalam memulihkan ekonomi nasional.

Bagi kamu yang tertarik dengan investasi syariah tapi masih banyak keraguan, yuk kenali dulu 5 hal yang berkaitan dengan investasi syariah berikut ini.

  1. Instrumen investasi syariah

Sama seperti investasi konvensional, investasi syariah pun ada berbagai jenis. Salah satu yang paling mudah ditemui dan familiar di kalangan masyarakat adalah investasi emas. Selain emas, masih ada deposito syariah, sukuk, reksa dana syariah dan saham syariah yang bisa dijadikan pilihan investasi.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang instrumen investasi syariah kamu bisa melihat referensi di Daftar Efek Syariah (DES). Daftar Efek Syariah merupakan kumpulan surat berharga yang tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip syariah di pasar modal yang ditetapkan oleh OJK dan MUI.

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)