Bayar Utang, Duta Anggada Realty Terbitkan Obligasi Rp 500 Miliar

Di tengah kondisi pasar finansial yang masih tak menentu, perusahaan yang bergerak di bidang properti PT Duta Anggada Realty Tbk optimistis penerbitan Obligasi Berkelanjutan I Tahap I 2013 akan menuai kesuksesan. Nilai obligasi tersebut sebanyak-banyaknya Rp 500 miliar. Perusahaan pun menyebutkan, dana yang dihimpun dari penerbitan obligasi akan digunakan untuk pembayaran utang dan modal kerja.

duta anggada realty

Di Jakarta, Rabu (11/9/2013), Mardy Sutanto, Direktur Utama BCA Sekuritas, sebagai salah satu penjamin pelaksana emisi obligasi, mengatakan, Duta Anggada Realty melakukan penawaran umum berkelanjutan Obligasi Berkelanjutan I dengan target dana Rp 1 triliun. “Nilai penawaran berkelanjutan adalah Rp 1 triliun, dan yang kami keluarkan atau nilai obligasi tahap I sebanyak-banyaknya Rp 500 miliar,” terang Mardy.

Dia mengatakan, tenor obligasi adalah lima tahun dengan bunga yang dibayar setiap tiga bulan. Jaminan yang diberikan oleh emiten adalah tanah dan bangunan senilai sekurang-kurangnya 130 persen dari pokok obligasi. “Kisaran kupon obligasi adalah 11,75-12,25 persen,” sambung Mardy.

Perseroan memperkirakan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan akan didapat pada tanggal 27 September mendatang. Masa penawaran awal obligasi sendiri dijadwalkan tanggal 11-20 September. Sedangkan penjatahan bakal berlangsung tanggal 4 Oktober, dan distribusi obligasi secara elektronik tanggal 8 Oktober. Selain BCA Sekuritas, perseroan telah menunjuk Maybank Kim Eng Securities sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi.

Terkait penggunaan dana dari obligasi, Ventje Suardana, Direktur Utama Duta Anggada Realty, menyebutkan, “Untuk refinancing utang kita, dan sebagian lagi untuk perluasan usaha dan cadangan daripada kami punya kas,” ujar dia. Refinancing dilakukan karena perseroan ingin merubah pinjaman jangka pendek menjadi jangka panjang.

Portofolio yang sudah dibangun perseroan sejauh ini mencakup residensial, perkantoran, dan pusat niaga. Residensial itu seperti, Kemang Club Villas, Ampera Townhouses, dan Cityloft Sudirman. Sedangkan, properti perkantoran, diantaranya, Plaza Chase, Plaza Bapindo 1 dan 2, serta Plaza Great River. Untuk pusat niaga, perseroan telah membangun Plaza Duta (Bali), Plaza Mebel, Plaza Jatinegara, dan Citywalk Sudirman.

“Jadi, selama ini, portofolio kami di perkantoran, pusat niaga, dan apartemen. Sebentar lagi akan ada dua hotel, yakni di Bali dan Jakarta. Dan berikutnya industrial estat, sehingga kami lagi aktif untuk melakukan akuisisi industri estat di suatu daerah,” tandas Ventje. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “Bayar Utang, Duta Anggada Realty Terbitkan Obligasi Rp 500 Miliar”

Waw... Hebat dan Salut nih buat Ventje Suardana, Direktur Utama Duta Anggada Realty Padahal Dollar sedang naik tinggi nih... Congratulation
by Majuroyal, 11 Sep 2013, 20:32

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)