BNI AM – Sun Life Pelopori Reksa Dana Terintegrasi Asuransi Jiwa

Saat ini makin banyak bermunculan produk-produk finansial yang inovatif. Salah satunya seperti produk teranyar milik BNI Asset Management (BNI AM) yaitu BNI-AM Dana Terencana.

Produk ini merupakan hasil kerjas ama BNI AM dengan PT Sun Life Financial dan merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menggabungkan produk reksa dana dengan asuransi jiwa.

Pemegang unit penyertaan Reksa Dana BNI AM tak hanya akan memperoleh imbal hasil yang optimal dari investasinya, tapi juga akan menikmati manfaat asuransi jiwa yang diberikan Sun Life.

"Kami memahami pentingnya memberikan produk komprehensif yang bermanfaat bagi investor kami. Produk baru ini merupakan salah satu inovasi kami yang secara spesifik dirancang untuk membantu masyarakat memperoleh tujuan finansial di masa depan," ujat Idhamshah Runizam, Presiden Direktur PT BNI Asset Management saat peluncuran produk BNI AM Dana Terencana, Senin (21/5).

Dengan minimum investasi sebesar Rp 100 ribu, investor dapat berinvestasi di pasar saham melalui reksa dana. Sedangkan untuk manfaat asuransi yang didapat adalah asuransi jiwa syariah bagi yang kena musibah meninggal dunia karena kecelakaan atau sakit dengan masa asuransi 5-10 tahun. Umur masuk mulai dari 17 tahun hingga 60 tahun.

Periode proteksi asuransi maksimum 120 bulan atau usia maksimum peserta pada akhir periode adalah 65 tahun. Santunan maksimum Rp 1 miliar dan maksimum pembebasan investasi untuk meninggal dunia sebesar Rp 750 juta per pemegang unit penyertaan.

Produk ini mulai dijual ke masyarakat pada 25 Mei 2012 melalui jaringan agen reksa dana yang dimiliki BNI AM seperti Bank BNI maupun BNI Sekuritas.

Di tahun 2012, BNI AM telah meluncurkan 7 produk reksa dana baru, yaitu Reksa Dana BNI AM Proteksi XXV, Reksa Dana BNIS Proteksi Spektra Rupiah Seri II, Reksa Dana BNIS Proteksi Spektra Rupiah Seri III, Reksa Dana BNIS Proteksi Spektra Rupiah Seri IV, Reksa Dana BNIS Proteksi Mega Pundi Rupiah Seri II, Reksa Dana BNIS Proteksi Mega Pundi Rupiah Seri III, dan Reksa Dana BNIS Proteksi Mega Pundi Rupiah Seri IV. (Lila Intana/EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)