Dorong Investasi, AXA Hadirkan Unit Link Terbaru

AXA Mandiri

Saat ini asuransi bisa dikatakan menjadi satu hal wajib dimiliki setiap orang. Ragam perusahaan asuransi menawarkan produk sebagai langkah preventif nasabah jika mengalami hal yang tidak dikehendaki. Salah satu produk asuransi yang ada yaitu unit link. Maestro Prosperity Plan merupakan salah satu produk asuransi unit link keluaran AXA.

Maestro Prosperity Plan memberikan proteksi jangka menengah terhadap risiko kematian atau kecelakaan dan juga investasi untuk pemegang polis jangka waktu menengah tanpa biaya premium. Jangka waktu yang ditawarkan yaitu selama 10 tahun namun dengan periode pembayaran premi selama 5 tahun. Pada akhir masa kontrak atau ketika risiko kematian terjadi, biaya awal atau biaya akuisisi akan dikembalikan beserta dana investasi yang sudah terkumpul.

Charlie Limboro, Chief of Financial Officer AXA Financial Indonesia, mengatakan, “Kami ingin mendorong masyarakat untuk tidak takut berinvestasi. Produk ini merupakan jawaban bagi mereka yang ingin menabung untuk masa depan, seperti pernikahan, program pendidikan anak, rencana pembelian rumah impian dan rencana-rencana keuangan lainnya.”

Menurut data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), unit link menjadi kontributor terbesar yaitu 58,5% dari total premi. Total pendapatan premi dari unit link juga bertumbuh sebesar 9%, lebih tinggi dibandingkan premi dari produk tradisional sebesar 4,1%. Selain itu, pada kuartal IV tahun lalu, industri asuransi jiwa membukukan kenaikan penarikan klaim sebagian (partial withdrawal) sebesar 59,6% menjadi Rp17,47 triliun dibandingkan dengan Rp13,28 triliun pada kuartal III 2014 . Hal ini mengindikasikan bahwa nasabah asuransi mulai memahami maanfat berinvestasi di produk unit link.

“Anda tidak perlu khawatir karena AXA menyediakan win-win solution bagi nasabah Maestro Prosperity Plan, yaitu proteksi selama jangka waktu 10 tahun ditambah dengan pengembalian dana investasi dan juga pengembalian biaya awal sebagai manfaat tambahan di akhir masa kontrak atau pada saat risiko kematian datang,” kata Charlie.

Produk Maestro Prosperity Plan dapat langsung didapatkan oleh para nasabah AXA Financial atau yang belum memiliki polis AXA Financial yang telah berusia 17-80 tahun melalui jalur keagenan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)