InvestAsik Ajak Milenial Berinvestasi di Pasar Modal

Marsangap P. Tamba, Direktur Utama PT Danareksa Investment Management

Mengatur keuangan di usia muda, untuk diri sendiri dan keluarga, terutama di masa pandemi yang sarat ketidakpastian ini, tetap perlu dilakukan. Salah satu cara  untuk mengatur keuangan adalah berinvestasi. Investasi untuk masa depan yang aman dan

gemilang secara finansial, bisa dilakukan dengan cara menyisihkan sebagian penghasilan secara  konsisten dan tidak mengganggu keuangan secara keseluruhan.

Hasil dari investasi dapat digunakan untuk dana darurat, biaya pendidikan anak, traveling, dana pensiun  dan sebagainya di masa depan. Lalu bagaimana cara melakukan investasi mudah dan praktis di masa  pandemi?

PT Danareksa Investment Management (DIM) telah meluncurkan aplikasi digital InvestAsik sejak tahun 2019. “Investasi yang menyasar generasi milenial yang akan mulai berinvestasi, kini mudah  didapatkan. Hanya dengan mengunduh aplikasi InvestAsik di smartphone, calon investor dapat langsung  bergabung dan memperoleh akses informasi lengkap tentang reksa dana DIM ,” ujar Marsangap P. Tamba,  Direktur Utama PT Danareksa Investment Management.

Sebagai salah satu instrumen investasi, reksa dana merupakan produk investasi yang mudah, aman dan  terjangkau yang pilihannya dapat disesuaikan dengan jangka waktu kebutuhan investasik baik pendek  maupun panjang. Melalui aplikasi ini, investor dimungkinkan untuk berinvestasi mulai dari Rp10.000. Selain itu untuk disiplin investasi, fitur pengelompokan alokasi tabungan juga disediakan agar  memudahkan pengaturan keuangan nasabah.

“InvestAsik mengajak milenial untuk mengatur dan menyisihkan dana, lalu berinvestasi dengan cara  mudah, asik dan aman. Karena pilihan investasi yang tepat akan berimbas pada keamanan dan  kenyamanan finansial untuk diri sendiri dan keluarga di masa depan,” ujar Marsangap .

Saat ini DIM tengah berpartisipasi dalam Capital Market Summit Expo (CMSE) 2020 yang  diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama dengan PT Bursa Efek Indonesia, PT  Kustodian Sentral Efek Indonesia dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia  secara virtual pada 19 hingga 24 Oktober 2020.

Partisipasi ini merupakan bentuk komitmen DIM dalam mendukung upaya literasi dan inklusi keuangan  yang dicanangkan OJK dan tentunya momen ini dapat dimanfaatkan investor untuk langsung bertanya  kepada DIM untuk produk dan .

Marsangap menambahkan, survei nasional Literasi dan Inklusi Keuangan OJK pada 2019 menunjukkan  indeks literasi keuangan baru mencapai 38\% dan indeks inklusi keuangan mencapai 76\%. Untuk itu  melalui InvestAsik, diharapkan menjadi tools untuk mendorong penggunaan produk dan layanan reksa dana yang sesuai dengan kebutuhan dan  kemampuan investor milenial.

www.swa.co.id

Tags:
investasik

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)