ISTC Ajak Generasi Muda Jadi Investor Pasar Modal

DIharapkan dalam program ISTC selama enam bulan kedepan dapat menambah calon-calon investor yang handal di Pasar Modal Indonesia. DIharapkan dalam program ISTC selama enam bulan kedepan dapat menambah calon-calon investor yang handal di Pasar Modal Indonesia.

Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerja sama dengan Indosat dan PT Winratama Perkasa (WinGamers) sebagai penyedia “virtual trading system” bekerja sama menghadirkan program Indosat Stock Trading Cintest (ISTC).

ISTC adalah program kompetisi bagi generasi muda Indonesia yang bertujuan memberikan pengetahuan yang lebih baik mengenai investasi saham di pasar modal serta pengalaman untuk melakukan transaksi saham virtual yang mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di BEI secara realtime.

Presiden Direktur & CEO Indosat, Alexander Rusli, mengatakan, inisiasi dari program ISTC tersebut selain untuk mendukung program Gerakan Nasional Cinta (GeNTa) Pasar Modal, juga menjadi implementasi salah satu pilar dari program CSR yang dimiliki Indosat yakni pilar Edukasi. “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas edukasi generasi muda Indonesia yang didukung oleh teknologi telekomunikasi dan aplikasi. Termasuk edukasi tentang online trading yang banyak mengaplikasikan teknologi di dalam aktivitas perdagangan sahamnya,” ujarnya.

Melalui program ISTC, diharapkan akan mendorong munculnya para investor muda pasar modal dari kalangan lokal yang handal, yang pada akhirnya akan mendukung kemajuan perekonomian nasional melalui aktifitas perdagangan di pasar modal Indonesia.

Direktur Utama BEI, Ito Warsito, menambahkan, para mahasiswa yang menjadi peserta ISTC selain memanfaatkan program tersebut, juga untuk menguji pengetahuan dan kemampuannya dalam berinvestasi di saham-saham yang tercatat di BEI. “Melalui program ISTC ini, diharapkan akan mendorong munculnya para investor muda pasar modal dari kalangan lokal yang handal. Sehingga pada akhirnya akan mendukung kemajuan perekonomian ansional melalui aktivitas perdagangan di pasar modal Indonesia,” ungkapnya.

“WinGamers sebagai strategic partners dalam program ISTC menyediakan secara penuh sistem 'virtual on-line trading' yang berbasiskan data transaksi dari Bursa Efek Indonesia dan juga sebagai narasumber dalam event di kampus-kampus sosialisasi program ISTC,” tambah Ivo Rustandi selaku Presiden Wingamers. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)