Jaya Ancol Tawarkan Kupon Obligasi 7,75 - 8,7%

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. (PJAA) menawarkan obligasi II tahun 2012 senilai Rp 300 miliar. Obligasi yang dirilis dalam dua seri tersebut ditawarkan dengan kisaran kupon 7,75 - 8,7%.

"Untuk Seri A dengan jangka waktu tiga tahun kuponnya sebesar 7,5 - 8,4%. Sedangkan untuk seri B dengan jangka waktu lima tahun besaran kuponnya di kisaran 7,75 - 8,7%," ungkap Dadang Suryanto, Direktur Head of Investment Banking, PT Mandiri Sekuritas, selaku penjamin pelaksana emisi obligasi PJAA, di Jakarta, Senin (26/11).

Dalam masa penawaran nanti, investor yang disasar antara lain Dana Pensiun, Asuransi, Bank, dan Asset Manajemen. "Kita harapkan ke sana," ujar Dadang.

Jika pada masa penawaran nanti mengalami kelebihan permintaan, PJAA tidak akan mengakomodir dengan menaikan jumlah obligasi yang dirilis tersebut. "Karena aturan dari Bappepam, nilai obligasi tidak boleh di-up size. Jadi tetap Rp300 miliar," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PJAA, Budi Karya Sumadi ,mengatakan alokasi dana hasil obligasi tersebut, sebesar Rp 100 miliar untuk penyertaan modal di Dunia Fantasi (Dufan), sementara sisanya untuk mendanai sebagian biaya pembangunan Coasta Vila yang terletak di kawasan Ancol bagian timur.

"Investasi Coastavila tahun ini sudah Rp 100 miliar. Tahun depan karena ada pembangunan lanjutan, nanti nambah lagi Rp 200 miliar," ujar Budi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)