Jiwasraya: Saat Ini Momentum yang tepat untuk Investasi Unitlink

Investor yang meraup untung adalah investor yang paham kapan saat yang tepat untuk membeli produk investasi. PT Jiwasraya (Persero) menilai, saat ini merupakan saat yang tepat untuk membeli produk investasi unitlink.

jiwasraya2Direktur Keuangan PT Jiwasraya, Herry Prasetyo, mengatakan, penurunan yang terjadi pada Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) saat ini merupakan kesempatan emas bagi investor. Sebab ada potensi kenaikan jika membeli di titik terendah.

Herry memprediksi pergerakan IHSG akan mencapai titik terendah sebesar 3.800 dan akan mengalami rebound  sesudahnya. “Saat ini IHSG sudah menyentuh di level 4.100. Tapi kami perkirakan IHSG tidak akan turun tajam dan tidak akan terkena krisis di saat tahun 2008. Makanya beli di saat rendah, naiknya akan besar, kami tidak perlu wait and see dalam melihat fenomena ini langsung tancap gas, dan saya melihat The Fed tidak akan langsung memberhentikan stimulus ke negara berkembang,” kata Herry di Jakarta, Senin (26/8).

Jiwasraya sendiri mengaku akan menerbitkan unit ink yang berbasiskan reksadana saham atau equity pada kuartal ke-3 tahun ini. “Unitlink bisa dibeli ketika sedang anjlok, makanya saya melihat ini potensi yang sangat dimanfaatkan untuk perusahaan asuransi untuk menerbitkan unitlink,” ucapnya.

Herry mengatakan saham-saham sektor domestik, consumer goods, infrastruktur masih berpotensi untuk menaik. Selain itu sektor lainnya yang patut dipertumbangkan adalah saham sektor keuangan. Dalam jangka pendek yang perlu diperhatikan adalah sektor keuangan sedangkan dalam jangka panjang sektor infrastruktur bisa dijadikan pilihan.

"Secara keseluruhan bagus karena lagi merah, namun perlu diperhatikan juga emiten serta saham-saham yang growth, untuk jangka panjang sektor infrastruktur bagus," katanya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)