Kelola Dana Rp 12,2 Triliun, Batavia Terbitkan Reksa Dana Baru

PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen, perusahaan manajer investasi, kembali menawarkan produk reksa dana Terproteksi ”Batavia ProteksiOptimal-18” (BPO-18). Reksa dana ini akan menempatkan minimal 80% dana kelolaannya pada instrument efek hutang, sisanya di instrumen pasar uang.

Karma P. Siregar, Associate Director, Mutual Fund Sales & Marketing Batavia, mengatakan, BPO-18 mempunyai jangka waktu sekitar 2 tahun dan mentargetkan imbal hasil 6% nett per tahun (ekuivalen TD 7.50% gross) yang akan dibayarkan dalam bentuk deviden per tiga bulan.

BPO-18 dipasarkan melalui beberapa agen penjual, seperti Bank Mandiri, BNI, Danamon dan lainnya, dengan target peluncuran pada tanggal 07 Desember 2012.

Kami menargetkan BPO-18 mampu diserap sampai dengan Rp 300 miliar mengingat fitur produk yang sangat menarik yakni, jangka waktu produk yang relatif pendek dengan risiko relatif rendah karena diinvestasikan pada efek hutang korporasi di sektor keuangan dengan rating idAA+ serta target imbal hasil yang menarik,” ujar Karma di Jakarta.

Ke depan, Karma mengatakan, Batavia akan terus meluncurkan produk-produk sesuai dengan kebutuhan yang masih memberikan nilai tambah kepada para investor.

Batavia Prosperindo Aset Manajemen merupakan perusahaan Manajer Investasi yang 90% sahamnya dimiliki oleh PT Batavia Prosperindo Internasional dan sisanya perseorangan, dimiliki oleh Lilis Setiadi.

Per Oktober 2012 total dana yang dikelola oleh Bataviaberkisar Rp 12,2 triliun yang berasal dari berbagai jenis tipe Reksa Dana. Sementara target total dana kelolaan tahun 2012 adalah Rp 13,5 triliun. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)