Kobexindo Bagikan Dividen US$ 1,2 Juta

PT Kobexindo Tractors Tbk. akan membagikan dividen sekitar 23% dari laba bersih atau sekitar US$ 1,2 juta (Rp 5 per lembar saham) ke para pemegang saham.

Direktur Utama Kobexindo, Humas Soputro, mengatakan, selain untuk para pemegang saham, laba bersih oleh perseroan akan digunakan sebagai laba ditahan dan cadangan umum.

“Para pemegang saham setuju untuk membagikan 23% dari laba bersih 2012 perseroan untuk dividen, sisanya 77% akan ditempatkan sebagai laba ditahan dan cadangan umum,” kata Humas.

Dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan terutama dalam pengembangan bisnis dan pembiayaan operasional dan entitas anak. "Keputusan tersebut telah memperhitungkan kebutuhan permodalan dana perseroan untuk ekspansi bisnis maupun operasional," katanya.

Sepanjang 2012 perseroan membukukan pendapatan sebesar US$ 131 juta. Pendapatan tersebut didorong oleh penjualan alat berat, suku cadang, dan pendapatan dari jasa perbaikan.

Pendapatan segmen penjualan alat berat pada 2012 tercatat US$ 114 juta. Segmen itu merupakan kontribusi pendapatan terbesar dengan menyumbang 87% dari total pendapatan perusahaan pada tahun lalu.

Selain berasal dari penjualan alat berat, pendapatan perseroan didapat dari penjualan suku cadang dan service yang sebesar US$ 16,62 juta, naik 41,33% dari perolehan tahun 2011 sebesar US$ 11,76 juta.

“Perusahaan akan terus meningkatkan pendapatan di 2013 dengan melakukan diversifikasi ke sektor lainya seperti agribisnis, kehutanan dan konstruksi,” tambah Humas. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)