Legitnya Laba Sari Roti Rp158 Miliar Dialokasikan 10% untuk Bayar Dividen

RUPS Sari Roti RUPS Sari Roti

Hasil Rapat Umum Pemengan Saham (RUPS) PT Nippon Indosari Corpindo, Tbk NIC)  memutuskan  pembagian  dividen sebesar Rp 15 miliar atau 10 persen dari laba bersih tahun buku 2013 senilai Rp158,02 miliar kepada para pemengan saham.

Selama tahun 2013 emiten dengan merek dagang Sari Roti ini membukukan kinerja yang meningkat jika dibandingkan dengan tahun 2012. Penjualan bersih di tahun 2013 meningkat sebesar 26% dari tahun 2012 menjadi Rp 1,5 triliun. Kenaikan ini didorong oleh besarnya permintaan pasar terhadap produk Sari Roti. Tahun lalu Sari Roti telah membangun dua pabrik baru yaitu di Purwakarta dan Cikande guna memenuhi permintaan pasar. Kedua pabrik ini memiliki kapasitas produksi dua kali lipat dari pabrik yang sudah dimiliki oleh Sari Roti.

Saat ini kami memiliki total 10 pabrik dan dengan pabrik yang saat ini kami miliki rasanya telah mampu melayani permintaan yang ada,” jelas Stephen Orlando, Public Relations PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Lebih lanjut Stephen juga menjelaskan Sari Roti akan menambahkan lini produksi. Untuk diketahui di awal tahun ini Sari Roti telah meluncurkan tiga produk baru yaitu roti isi pisang cokelat, sisir mentega, dan sandwich srikaya pandan. Rencananya penambahan dua produk baru juga akan dilakukan tahun ini.

Sedangkan untuk belanja modal tahun ini perseroan ini mengangarakan sekitar Rp 120 miliar. Capex yang telah dianggarkan ini nantinya akan digunakan untuk peremajaan dan pemeliharaan pabrik. Tahun ini, NIC menargetkan peningkatan penjualan sekitar 20% hingga 25% dibandingkan dengan tahun 2013.

Kami optimistis  angka ini dapat terpenuhi karena dua pabrik baru kami akan beroperasi tahun ini dan kami akan terus melakukan inovasi,” tutup Stephen.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)