Mandiri Sekuritas Buka Akses Langsung Investor Global ke BEI

 PT Mandiri Sekuritas menyediakan akses langsung ke Bursa Efek Indonesia (BEI) bagi investor global melalui fasilitas layanan perdagangan saham secara online (direct market acces/DMA). Dengan adanya fasilitas ini, investor global dapat mengakses BEI dengan melakukan transaksi di Mandiri Sekuritas melalui protokol "Financial Information Exchange" (FIX) atau "order routing network" dari perusahaan perangkat lunak dan jasa teknologi, Sungard.

Mandiri Sekuritas juga menggunakan fasilitas real-time dari Valdi sebagai perangkat pengelolaan risiko sebelum melakukan transaksi di pasar modal. Hal itu membantu memenuhi peraturan yang berlaku di BEI mengenai batasan transaksi sesuai dana yang tersedia di Rekening Dana Investor (RDI) nasabah yang terdapat di bank-bank penyedia jasa kliring di Indonesia.

 Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Harry M. Supoyo, menyebutkan, belum banyak sekuritas di Indonesia yang menyediakan layanan serupa. “Hal ini mendorong kami untuk lebih kompetitif. Selain itu, sistem pengendalian risiko yang disediakan juga membantu kami memenuhi aturan yang berlaku di Indonesia," kata Harry.

 Mandiri Sekuritas mulai beroperasi 31 Juli 2000 dan melayanani penjaminan sekuritas, keuangan korporasi, broker sekuritas (institusi dan ritel, baik secara konvensional maupun online), riset dan manajemen investasi (melalui anak perusahaan Mandiri Investasi). Sementara SunGard merupakan perusahaan perangkat lunak dan jasa teknologi. Salah satu produknya adalah Valdi yang merupakan perangkat lunak untuk perdagangan elektronik di pasar saham dan derivatif terdaftar. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)