Personal Finance

Manulife-Danamon Luncurkan Produk Baru

Manulife-Danamon Luncurkan Produk Baru

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) dan Bank Danamon menjalin kerjasama strategis dalam melahirkan beberapa produk asuransi jiwa baru. Produk-produk asuransi baru tersebut yaitu Proteksi Prima Maxima, Proteksi Prima Rencana Flexi, dan Proteksi Prima Rencana. Produk-produk ini memberikan berbagai perlindungan asuransi jiwa dan beragam pilihan investasi, melalui 14 dana unit linked yang dapat melayani kebutuhan akumulasi kekayaan dari para nasabah.

Per tanggal 2 juli 2012, Manulife menempatkan lebih dari 250 financial specialist yang ditempatkan di cabang-cabang Danamon yang tersebar di 100 kota di Indonesia. Manulife juga melakukan training terhadap 3500 karyawan Danamon dalam pemasaran produk bancassurance.

“Selain memperkenalkan serangkaian produk lengkap yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan nasabah Danamon, perbedaan utama dari kerja sama ini adalah bahwa kami akan menawarkan “Plan Right” sales tool, yang dirancang untuk membantu nasabah mengidentifikasi kebutuhan mereka dengan lebih baik sehingga dapat menentukan solusi produk yang tepat,” ujar Alan Merten, Chief Executive Officer dan President Direktur Manulife Indonesia, di Jakarta, Senin (16/7).

Semua produk tersebut saat ini tersedia melalui 523 cabang retail Danamon di seluruh Indonesia. Produk ini melengkapi variasi produk Manulife lain yang sudah ada di Danamon yaitu Proteksi Prima Dinamis, Primajaga dan Primajaga100, program perlindungan jiwa standalone yang membantu nasabah mempersiapkan masa depan mereka. Pada saat yang sama, Manulife juga menawarkan asuransi jiwa yang disatukan dengan dua produk tabungan Danamon, yaitu Danamon Lebih dan Si Pinter.

“Inisiatif ini didasarkan pada tujuan bersama untuk memberikan manfaat-manfaat asuransi kelas dunia dan keahlian di wealth management kepada basis nasabah yang lebih luas. Sebagai sebuah institusi keuangan yang melayani berbagai segmen nasabah melalui jaringan layanan yang luas yakni 3.100 cabang dan titik penjuala di seluruh negeri maka Danamon dapat membuat hal ini terjadi,” kata Henry Ho, Presiden Direktur Bank Danamon.

Henry menambahkan bahwa target dari kemitraan bisnis ini baik Manulife dan Danamon ingin menjadi yang terdepan dalam produk bancassurance. Untuk mendukung kerjasama tersebut, tenaga pemasaran Manulife di cabang Danamon masing-masing dilengkapi laptop untuk pembuatan proposal, pengisian formulir, ilustrasi, dll.

Sementara itu, Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Danamon, mengatakan, kemitraan dengan Manulife sebenarnya sudah terjalin sejak tahun 2000. Ke depannya, kerjasama ini memiliki potensi kuat untuk berkontribusi secara signifikan kepada fee based income Danamon yang saat ini sebesar 25% menjadi 30%-35%. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved