Martha Tilaar Enggan 'Goreng' Saham MBTO

Produsen kosmetik PT Martina Berto Tbk. (MBTO) belum lama melantai di Bursa Efek Indonesia. Harga sahamnya pun cenderung belum stabil. Para investor berteriak, memaksa jajaran direksi melakukan sesuatu. Namun, Martha Tilaar dan jajaran direksi tak banyak bergerak. Manajemen enggan 'menggoreng' sahamnya.

Pernyataan tersebut diungkapkan saat paparan publik Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan MBTO beberapa waktu lalu. Melalui komisaris independen MBTO, Dr Ing Ir Kusmayanto Kadiman, tidak sedikit investor yang mendorong MBTO melakukan gebrakan untuk mendongkrak harga saham mereka.

Martha Tilaar

"Kami bukan ahli saham. Kami ahli produk-produk inovasi," Kusmayanto menjelaskan. Lebih dari 30 inovasi MBTO memang akan dipatenkan, termasuk logo MBTO.

"Saya sudah bisik-bisik ke notaris, minta diajari goreng-goreng saham," tutur Martha Tilaar, Presiden Komisaris MBTO. Namun notaris tersebut justru menyarankan Martha Tilaar untuk tidak bermain dengan harga saham. "Jangan, kamu itu perusahaan yang lurus dan jujur" kata Martha menirukan notarisnya.

Martha berharap investornya cukup sabar. Ia mengaku pihaknya masih berjuang mengangkat MBTO sebagai nyonya dan tuan rumah di negeri sendiri melalui produk-produk kecantikannya. Mengusung semboyan "Local Wisdom Go Global", MBTO masih mencari jalan membawa produk nasional jadi kebanggaan di negeri sendiri dan negara lain.

Di lain kesempatan, Martha Tilaar menuturkan ingin MBTO fokus pada inovasi produk kecantikan. Ia tak berminat untuk mengembangkan groupnya ke sektor perhotelan atau perbankan. "Saya ingin mempercantik perempuan Indonesia dan dunia," katanya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)