PP Properti Segera Guyur 4,9 Miliar Saham Perdana ke Bursa

Lesunya industri pasar modal akhir-akhir ini akan segera diramaikan oleh PT PP Properti Tbk. Perusahaan properti ini siap 'menghibur' investor dengan menawarkan saham perdananya ke lantai bursa. PP Properti bakal melepas 4,912 miliar saham atau setara 34,98% dari total modal yang ditempatkan ke publik. Penawaran umum saham (initial public offering/IPO) anak usaha PP (Persero) ini ditargetkan meraup dana Rp908,7 miliar – 1,57 triliun dengan harga penawaran saham perdana berkisar Rp185-320 per lembar saham.

(kiri) Galih Prihananto, Direktur Utama PP Properti (kiri) Galih Prahananto, Direktur Utama PP Properti

Direktur Utama PP Properti, Galih Prahananto, menjelaskan, dana hasil IPO itu akan dialokasikan 75% untuk ekspansi, 15% menunjang proyek yang sedang berjalan, dan 10% untuk pelunasan utang ke induk perusahaan. Sedangkan rencana untuk listing saham PP Properti di Bursa Efek Jakarta akan dicatatkan 19 Mei 2015.

Target PP Properti ke depan, akan terus menciptakan kebutuhan hunian di Indonesia."Kami terus melakukan terobosan dalam mengembangkan bisnis properti, yakni dengan menciptakan diferensiasi produk dan jasa dalam berbagai fitur yang kami sebut 'Beyond Space'. Dengan konsep bisnis kami yang berbeda, maka kami optimis penawaran umum perdana saham PP Properti akan sukses," kata Galih.

Portofolio PP Properti beragam, ada perumahan, apartemen, perkantoran, ritel dan komersial. Hingga kini PP Properti sudah berhasil mengembangkan sekitar 15 proyek pada ketiga tipe pengembangan yang terdiri dari 7 proyek residensial, 6 proyek komersial, dan dua proyek hospitality.

Proyek-proyek pengembangan untuk tipe residensial yang sudah djalankan antara lain Perumahan Karyawan Perum Otorita Jatiluhur (Purwakarta), FX Residence (Jakarta), Apartemen Paladian Park (Serang, dan Grand Slipi Tower (jakarta). Selanjutnya, untuk proyek tipe hospitality yang sudah digarap perseroan adalah Park Hotel Jakarta dan Park Hotel Bandung.

PP Properti pun mengklaim sebagai developer yang memperhatikan kebutuhan masyarakat terhadap hunian yang nyaman dengan harga terjangkau. Hal ini ditunjukkan dengan membuat terobosan memasarkan CBD Grand Kamala Lagoon di dekat kawasan pintu masuk Bekasi sejak tahun 2014 dengan tower pertama yang akan selesai dibangun pada tahun 2035. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)