Produk Dana Investasi Prudential Hingga ke Negeri China

Berinvestasilah hingga ke negeri China. Kalimat ini coba dijual PT Prudential Life Assurance yang baru saja meluncurkan PRUlink Indonesia Greater China Equity Fund.

William Kuan

PRUlink Indonesia Greater China Equity Fund merupakan produk dana investasi pertama dengan alokasi dana yang diinvestasikan ke kawasan “Greater China” yang pertumbuhannya terpesat di dunia, yakni China, Hongkong dan Taiwan.

Ada tiga aspek yang membuat Prudential memilih tiga negara tersebut untuk berinvestasi di antaranya mengambil manfaat ekonomi yang pesat di kawasan Greater China, diversifikasi siklus ekonomi dengan berinvestasi pada industri-industri yang tidak terwakili di BEI dan diversifikasi nilai mata uang.

"Kami percaya nasabah juga bisa menikmati hasil investasi dari pertumbuhan ekonomi negara-negara di kawasan Greater China," kata Presdir Prudential Indonesia, William Kuan, di Jakarta, Selasa (12/2).

Prudential menjanjikan dana investasi tersebut akan mendapatkan hasil investasi maksimal jangka panjang. Penempatan dana terutama pada perusahaan-perusahaan efek yang bersifat ekuitas yang beroperasi di Indonesia dan kawasan Greater China.

“Dana yang diinvestasikan pada produk ini akan dialokasikan sebesar 80% di Indonesia dan 20% di China, Hong Kong dan Taiwan melalui kerja sama pengelolaan dana khusus antara Prudential Indonesia dengan Eastspring Investments Indonesia,” jelasnya.

Dengan alokasi investasi di tiga negara tersebut, investor mendapatkan kesempatan untuk berinvestasi pada efek yang bersifat ekuitas dari perusahaan-perusahaan besar dari berbagai industri baru yang tidak ada di Indonesia.

Prudential sendiri mengaku telah melakukan analisis kebutuhan pasar dengan menyelenggarakan berbagai diskusi kelompok terarah (FGD) sebelum meluncurkan produk ini. "Peluncuran produk ini sudah melalui serangkaian masukan dari pasar," tegasnya.

PRUlink Indonesia Greater China Equity Fund diluncurkan dengan dua mata uang yakni rupiah dan dolar AS. Produk dana investasi ini dapat dipilih sebagai dana investasi bagi nasabah dengan terlebih dulu memiliki polis premi reguler PRUlink assurance account maupun polis premi tunggal PRUlink investor account.

"Dengan alokasi investasi baru ini, kami berharap produk ini akan dapat menarik lebih banyak minat masyarakat untuk berasuransi dan berinvestasi jangka panjang di instrumen investasi yang menjanjikan," tambah  William. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)