Tingkatkan Teknologi, BEI Agresif Gaet Investor Lokal

Indonesia merupakan negara yang prospektif dalam peluang usaha. Hal itu tercermin dari paparan para praktisi bisnis dari berbagai sektor di Indonesia yang hadir dalam The Asia Money 25th Anniversary Indonesia Roundtable.

IMG_8611Pertumbuhan investor lokal yang ada sekarang tidak kalah dengan investor asing. Uriep Budhi Prasetyo, Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan PT Bursa Efek Indonesia, mengungkapkan bahwa jumlah transaksi investor lokal sekarang mencapai 400 ribu. “Hal tersebut merupakan peningkatan dari sebelumnya yang bekisar 20% dan menjadi 40% pada tahun ini”, ungkapnya.

Guna meningkatkan jumlah investor lokal  pasar modal, Uriep mengungkapkan bahwa dibutuhkan aturan yang jelas dari pemerintah serta sistem penunjang yang disediakan BEI dalam cakupan teknologi sehingga adanya peningkatan pembelian saham.

Selain itu Bursa Efek Indonesia juga melakukan kerja sama dengan beberapa otoritas untuk mengenalkan kepada masyarakat terkait pasar modal guna menemukan investor baru.

Terkait potensi Indonesia dalam dunia bisnis, Lucky Firmansyah selaku Direktur BKF Kemenkeu mengungkapkan bahwa dengan apa yang dimiliki oleh Indonesia dari segi demografis maupun sumber daya manusianya, Indonesia seharusnya mampu menjadi negara yang memiliki pertumbuhan pesat dalam segi finansial.

“Dengan adanya permasalahan yang dihadapi Indonesia terkait korupsi, infrastruktur dan lain semacamnya, saya yakin Indonesia bisa terus berkembang sekian persen”, pungkas Lucky. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)