Phillip Sekuritas Targetkan Transaksi Harian Naik 20%

Thessalonica Winarto, Direktur Phillip Sekuritas Indonesia memberikan sambutan saat peluncuran POEMS Syariah di Bursa Efek Indonesia

Setelah sukses menjalankan online trading melalui Phillip's On-line Electronic Mart System (POEMS), kini Phillip Sekuritas kembali meluncurkan POEMS syariah. Menurut Thessalonica Winarto, Direktur Phillip Sekuritas Indonesia, latar belakang pihaknya meluncurkan layanan online trading syariah ini karena melihat perkembangan pasar ekonomi syariah di Indonesia yang tumbuh pesat dan potensinya besar.

POEMS syariah ini telah dinyatakan memenuhi prinsip syariah oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). “Di dalam sistem ini tidak terdapat transaksi yang mengandung unsur riba serta transaksi yang mengandung unsur bai'al-ma'dumatau short selling,” jelas Fathurrahman Djamil, Wakil Ketua Badan Pelaksana Harian DSN-MUI.

Thessalonica juga mengklaim POEMS syariahnya ini ini memiliki tiga keunggulan dibandingkan online trading syariah lainnya. Pertama, nasabah dapat bertransaksi saham dan reksa dana syariah hanya denga satu akun dalam satu platform. Kedua, nasabah dapat bertransaksi kapanpun karena dapat diakses dari aplikasi ProTrader, POEMS Web, android dan iOS dengan kata kunci 'POEMS ID'. Ketiga, dilengkapi fitur SmartPlan dan SmartSafe yang dapat memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Phillip Sekuritas juga bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, di mana sebagian dari komisi transaksi yang diperoleh melalui POEMS syariah akan disalurkan untuk kegiatan sosial melalui Dompet Dhuafa.

Dengan diluncurkannya POEMS syariah ini, Thessalonica mengaku, pihaknya optimistis menargetkan 3.000 nasabah online trading syariah dan peningkatan transaksi harian hingga 20% dari total transaksi harian yang sudah ada sampai akhir tahun 2017. Online trading POEMS konvensionalnya sendiri sudah memiliki lebih dari 27 ribu nasabah.

Saat ini, di dalam POEMS syariah sudah tersedia 11 manajer investasi dengan 19 produk reksa dana syariah dan sudah bekerja sama dengan bank RDN Syariah. Philllip Sekuritas sendiri selama ini lebih banyak melayani nasabah ritel. “Sekitar 95% nasabah kami di ritel dan fixed income,” ungkap Daniel Tedja, Presiden Direktur PT Phillip Sekuritas Indonesia. Total dana yang dikelola Phillip Sekuritas sudah mencapai Rp100 miiar, sedangkan jumlah transaksinya, Daniel megaku sudah menyentuk Rp1 triliun.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)