Produk Unitlink Terbaru Axa Dapat Diinvestasikan di Offshore

Selain diluncurkannya ASL, Axa Fincancial Indonesia pun meluncurkan sarana edukasi berbasis teknologi yang bisa digunakan oleh semua kalangan

Axa meluncurkan produk unitlink terbarunya, Axa Signature Link (ASL) sekaligus meresmikan Axa Experience Zone yang merupakan sebuah wadah edukasi melalui permainan dengan teknologi canggih.

ASL adalah produk proteksi jangka panjang yang tidak hanya memberikan perlindungan jiwa, namun juga sakit kritis. Solusi ini menawarkan proteksi optimal sekaligus kesempatan investasi di setiap tahap kehidupan.

Produk baru ini melengkapi rangkaian unitlink Axa Financial Indonesia yang sudah ada sebelumnya dengan beberapa keunggulan, seperti manfaat asuransi tambahan yang dapat ditambahkan sesuai kebutuhan nasabah, perlindungan hingga usia 100 tahun, dan alokasi positif di tahun pertama dan 100% di tahun ke dua.

Selain itu, ada manfaat loyalitas sebesar 1% dari rata-rata nilai investasi selama 60 bulan terakhir dan akan diberikan sebagai penambahan unit pada nilai investasi mulai dari tahun ke-10 dan setiap 5 tahun berikutnya sepanjang polis aktif, serta jaminan polis tetap aktif selama 10 tahun pertama selama rutin membayarkan premi.

Dengan premi Rp6 juta per tahun, produk ini juga memiliki 8 pilihan jenis dana investasi yang dapat disesuaikan dengan profil risiko nasabah, alternatif investasi di pasar luar negeri untuk hasil optimal, fleksibilitas dalam hal top up premi, dan cuti premi dan gratis biaya pengalihan dana investasi.

“Sebelumnya, produk Axa Financial Indonesia hanya menawarkan penempatan investasi di pasar dalam negeri. Peluncuran ASL menawarkan fund baru yang diinvestasikan di offshore. Hal ini baik untuk diversifikasi karena dalam 10 tahun terakhir, indeks Amerika naik rata-rata 13% per tahun dalam US$ atau sekitar 18% dalam Rupiah,” ungkap Edhi Widjojo, Presiden Direktur Axa Asset Management Indonesia.

Selain manfaat investasi jangka panjang, ASL juga menawarkan kelebihan lain berupa manfaat asuransi dasar untuk risiko kematian dan terminal illness, serta manfaat asuransi tambahan berupa santunan rawat inap dan pembedahan. Ada pun terdapat manfaat pembebasan pembayaran premi jika terjadi risiko Cacat Tetap Total dan terdiagnosa salah satu dari 49 kondisi penyakit kritis.

Data OJK mempertegas optimisme perusahaan dengan prediksi perolehan premi industri asuransi jiwa di tahun 2019 yang diperkirakan akan mencapai Rp257,38 triliun dengan rincian premi unit link diprediksi mencapai Rp131,16 triliun dan premi tradisional mencapai Rp126,51 triliun.

Di sisi lain, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyebutkan produk unit link masih menjadi penyumbang terbesar dengan kontribusi mencapai 58,4% dan dalam 10 tahun terakhir posisi unit link masih lebih besar dari produk tradisional. AAJI bahkan menargetkan unit link bisa tumbuh sekitar 15-20% di tahun ini.

Untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan edukasi dan literasi keuangan serta asuransi di tengah masyarakat, Axa Financial Indonesia bersama dengan unit bisnis lain di bawah Axa Indonesia pun meluncurkan Axa Experience Zone, sebuah area edukasi interaktif yang dibuka mulai bulan April 2019 hingga Maret 2020.

“Axa Experience Zone merupakan wadah untuk membangun kesadaran dan mengedukasi masyarakat Indonesia dengan memanfaatkan teknologi masa depan yang dikemas secara unik dan juga menyenangkan,” buka Niharika Yadav, Chief Executive OfficerAxa Financial Indonesia.

Masyarakat dapat mengunjungi Axa Experience Zone ini di Kuningan City lantai UG, di sana akan tersedia berbagai permainan Virtual Reality yang dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat dari berbagai usia, mulai dari usia 5 tahun.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)