Produsen Tekstil Kembangkan Kain Anti Mikroba

Foto : Trisula Textile

PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam dan fesyen, mengembangkan produk kain dengan spesifikasi khusus. BELL dapat membuat kain yang dilengkapi dengan fitur anti mikroba, anti air, breathable, dan lainnya. Bahkan kain yang diproduksi BELL ini mendapat respons positif di industri pakaian lantaran perusahaan garmen dan desainer memesan kain ini untuk diproduksi menjadi berbagai jenis pakaian termasuk untuk kebutuhan seragam perusahaan.

R. Nurwulan Kusumawati, Sekretaris Perusahaan BELL, mengatakan melalui pengalaman panjang sejak tahun 1968, perseroan selalu mengikuti kebutuhan terbaru spesifikasi kain yang diperlukan para perancang busana maupun untuk keperluan seragam dengan memanfaatkan teknologi tercanggih yang dimiliki. “Kain BELL ini dapat dipesan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan. Oleh karena itu BELL sangat fleksibel dalam memproduksi kain dan terus berinovasi,” ujar Nurwulan di Jakarta, Rabu (16/12/2020). Kain BELL sudah banyak dikenal oleh para perancang busana dan digunakan untuk memproduksi seragam melalui anak usaha BELL, yaitu PT Mido Indonesia.

Produksi seragam dengan bahan kain BELL banyak ditemui di berbagai institusi swasta hingga pemerintahan, seperti perbankan, maskapai penerbangan, polisi, hotel, rumah sakit, dan sebagainya. Melalui kain BELL dengan spesifikasi khusus ini menjadi salah satu keunggulan BELL dalam memproduksi seragam. Keunggulan yang dimiliki kain BELL terbuat dari spesifikasi kain woven polyester yang sudah tersertifikasi Standard 100 dari Oeko‐Tex dilengkapi dengan anti mikroba dengan label silverplus protection yang sudah tersertifikasi Bluesign Approved dan Oeko‐Tex, serta water repellent dengan label bionic finish eco yang sudah tersertifikasi Bluesign Approved.

Inovasi BELL pada masa pandemi ini menciptakan kain khusus untuk kebutuhan sehari‐hari saat beraktivitas di luar rumah yang disebut Kain Sehat yang merupakan kain yang dilengkapi anti mikroba, anti air, dan breathable yang telah melalui berbagai tahapan pengujian dengan skala internasional. Misalnya, untuk Kain Sehat BELL telah tersertifikasi Standard 100 dari Oeko‐Tex. Serta, telah mendapatkan sertifikasi American Association of Textile Chemists and Colorists (AATCC) Standards, yaitu AATCC 42 dan AATCC 127.

Sebagai informasi, AATCC 42 merupakan uji dampak air pada kain, sedangkan AATCC 127 adalah uji tekanan hidrostatik pada kain. “Sampai saat ini, Kain Sehat BELL telah banyak dipesan oleh perusahaan garmen dan desainer untuk berbagai jenis pakaian di masa pandemi Covid‐19 ini. Adapun produk‐produk yang dibuat dari kain sehat BELL, diantaranya windbreaker jacket, outer, rompi, dan lain-lain. Melalui kain sehat ini, BELL juga telah berhasil membuat jaket lipat dengan merek JOBB yang mendapat respon sangat positif,” tutur Nurwulan. Ke depannya, BELL menggalakkan budaya inovasi dan membuat produk berkualitas. “Sehingga berdampak baik terhadap kinerja bisnis BELL,” ucap Nurwulan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)