Rasio Dividen Metrodata Naik Menjadi 25%

Direksi dan Komisaris PT Metrodata Electronics Tbk pada RUPST di Jakarta, Selasa, 8 Juni 2021. (Foto : MTDL)

PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) menetapkan pembagian dividen sebesar total Rp 90,85 miliar atau sekitar 25% dari laba bersih tahun 2020 sebesar Rp 364,9 miliar itu diputuskan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa pekan ini. Susanto Djaja, Presdir MTDL mengatakan RUPST memutuskan untuk meningkatkan rasio dividen. "Dari 22,7% menjadi sekitar 25% sejalan dengan upaya meningkatkan kesejahteraan pemegang saham dimana secara nominal juga naik 12,1% dari total dividen yang dibagikan pada RUPST 2019 lalu," ujar Susanto di Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Di tengah pandemi, pemanfaatan teknologi menjadi salah satu faktor penting di dalam melaksanakan kegiatan berbisnis dan belajar mengajar. Untuk itulah, MTDL sebagai salah satu Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) berada dalam posisi yang diuntungkan. Diversifikasi penjualan berbagai produk TIK juga menjadi salah satu keunggulan MTDL dalam mengatasi kelangkaan produk notebook komputer yang secara bertahap sudah mulai pulih kembali. Untuk itulah Manajemen MTDL terus berusaha inovatif dalam menjalankan bisnisnya, agar bisa terus berkembang secara berkelanjutan.

Salah satu inovasi MTDL yang baru-baru ini dilakukan melalui anak usahanya, PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) adalah dengan meluncurkan platform virtual 360° yang disebut Nexworld. Terobosan pertama dan terbesar di bidang TIK di Indonesia ini memberikan solusi untuk mengatasi keterbatasan mobilitas aktivitas bisnis para pemangku kepentingan MTDL secara umum dan SMI secara khusus. Nexworld akan menjadi pusat tempat berkumpulnya global ICT principal, channel partner (dealer), end-user dan business partner, dan karyawan secara virtual yang dibuka nonstop selama 365 hari.

Susanto mengemukakan virtual mall di dalam Nexworld, kita bisa melihat seluruh produk di satu lokasi yang sama. Misalnya saja,  Nexworld juga menyediakan tempat untuk pelatihan, talk-show, turnament e-sport, gathering, serta aktivitas virtual lainnya.

MTDL pada kuartal I-2021 membukukan pendapatan sebesar Rp3,9 triliun atau meningkat 13,9% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, yaitu Rp3,4 triliun. Laba bersih perseroan di periode ini menjadi Rp 121,6 miliar atau naik 29,0%.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)