Reksadana Syariah BTSEU Berfokus pada Perkembangan Teknologi

Berkembangnya teknologi yang semakin maju saat ini, yang mana akses digital yang semakin meningkat, membuat hampir semua aktivitas publik menjadi digital. Investasi juga dipengaruhi oleh era digitalisasi di mana investor mencari akses yang lebih mudah untuk berinvestasi, terutama pada sektor teknologi.

Menjawab hal tersebut, PermataBank bekerja sama dengan Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM) menghadirkan produk reksa dana syariah terbaru dalam mata uang USD, bernama Batavia Technology Sharia Equity USD (BTSEU).

Produk ini diluncurkan untuk menjawab kebutuhan masyarakat atas tren investasi pada pasar saham global khususnya di sektor teknologi yang sedang tumbuh dan berkembang secara signifikan. Nasabah dan masyarakat dapat langsung berinvestasi pada reksa dana BTSEU melalui PermataMobile X mulai 16 Februari 2022.

Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank berharap, kolaborasi strategis antara PermataBank dan BPAM dalam menawarkan produk-produk reksa dana tematik dapat menjawab keinginan serta kebutuhan pasar dan investor.

"Dengan memberikan kemudahan akses melalui PermataMobile X akan memberikan nilai tambah bagi investor. Para investor akan mudah melakukan investasi semudah melakukan kegiatan digital lainnya dalam genggaman,” katanya dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (09/02/2022).

Kehadiran reksa dana BTSEU juga dinilai menjadi solusi bagi investor dalam memperkuat portofolio investasi dengan eksposur pada perusahaan-perusahaan di bidang pengembangan, pemutakhiran, pemanfaatan teknologi, serta peralatan dan jasa komunikasi.

BTSEU berfokus pada peluang pertumbuhan di tema transformasi digital, kecerdasan buatan, cloud computing, new-commerce, fintech, media baru, periklanan digital, IoT, keamanan TI, dan robotika.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)