Saham Avian Brands Resmi Tercatat di Bursa Efek Indonesia

Terhitung Rabu, 8 Desember 2021, saham PT Avia Avian Tbk. (Avian Brands),  produsen cat dan pelapis dekoratif di Indonesia, resmi telah tercatat (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham emiten ini berhasil dinilai pada harga Rp930 per lembar saham, dan mendapat dukungan yang kuat dari investor institusi domestik dan asing maupun investor ritel. Berbagai investor ternama dari investor jangka panjang global, sovereign wealth fund, dan institusi domestic banyak yang berminat, sehingga sempat mengalami beberapa kali oversubscription.

Dengan jumlah penawaran sebesar Rp10,951 miliar (US $ 771 juta), pendaftaran ini merupakan IPO terbesar yang pernah ada di Asia untuk sektor cat, atau  IPO kedua terbesar untuk sektor cat secara global, dan IPO ketiga terbesar di Indonesia sejak tahun 2008.

Wijono Tanoko, Presiden Direktur Avian Brands mengatakan, "Penawaran umum perdana saham ini adalah tonggak pencapaian yang penting bagi karyawan, pelanggan, pemasok, dan seluruh mitra Avian Brands. Dukungan yang diterima atas IPO ini merupakan realisasi dari visi Bapak Soetikno Tanoko yang mendirikan Avian sejak tahun 1978.”

Ruslan Tanoko, Wakil Presiden Direktur Avian Brands menambahkan, di bawah kepemimpinan  Wijono Tanoko dan Hermanto Tanoko, Avian Brands telah mengukuhkan posisi dan keunggulannya dalam industri cat dekoratif di Indonesia.

“Tim manajemen yang saya pimpin bersama Kurnia Hadi, didukung oleh partner GIC, telah mempercepat transformasi Avian Brands menjadi perusahaan yang cekatan, berfokus pada pelanggan, dan mampu menawarkan produk inovatif berkualitas kepada masyarakat Indonesia. Kami telah membangun Avian Brands menjadi pemimpin dalam sektor cat dekoratif di Indonesia,” jelas Wijono.

Keberhasilan ini, lanjut Wijono  juga tak terlepas dari dukungan 7.210 karyawan yang selalu berinovasi sehingga bisa melayani 52.625 toko bahan bangunan yang telah mendukung perusahaan selama bertahun-tahun. “Kami selalu berharap agar hubungan spesial yang telah terbentuk dan kemitraan ini bisa terus berlangsung di masa yang akan dating,” dia menambahkan.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)