Sayurbox Peroleh Dana Segar dari Astra International hingga Syngenta Group

Perusahaan e-niaga, Sayurbox, hari ini mengumumkan telah menutup putaran pendanaan Seri B setahun setelah putaran terakhir untuk mendorong pertumbuhan di 2021 dan seterusnya.

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh PT Astra Digital International, anak perusahaan PT Astra International Tbk. (Astra), salah satu grup perusahaan terdiversifikasi dan terbesar di Indonesia; dan Syngenta Group Ventures, lengan modal ventura dari Syngenta Group, penyedia teknologi dan ilmu pertanian terkemuka di dunia; diikuti oleh Global Brain Corporation, Ondine Capital, Strategic Year Holdings Ltd., dan lainnya.

“Kami sangat senang dengan tingginya permintaan terhadap layanan Sayurbox di pulau Jawa, dan wilayah lainnya di Indonesia serta kepercayaan konsumen atas produk dari mitra petani, produsen, dan pemasok kami," ujar Sayurbox Co-Founder and Chief Executive Officer, Amanda Susanti, dalam keterangan tertulis, Selasa, 27 April 2021.

Dengan para investor yang mempunyai pemikiran dan visi yang sama, Amanda mengatakan perseroan tidak sabar memanfaatkan peluang besar itu untuk terus membawa kebaikan untuk semua konsumennya.

President Director of Astra, Djony Bunarto Tjondro mengatakan perseroan senang menjadi bagian dari perjalanan Sayurbox dalam memberikan solusi berbasis teknologi untuk memajukan pertanian berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup petani, produsen, dan masyarakat di sektor pertanian Indonesia.

"Seiring dengan pendanaan ini, kami berharap dapat menciptakan sinergi. Kami percaya bahwa Sayurbox dapat menjadi salah satu katalisator di ekonomi digital Indonesia,” ujar dia.

Sementara itu, Syngenta Group Regional Director, APAC, Alexander Berkovskiy menuturkan kemitraan ini adalah langkah penting untuk membuka potensi yang dibawa inovasi digital ke pertanian di Asia, dan melengkapi strategi komersial Syngenta untuk bekerja sama dengan perusahaan rintisan digital yang menghubungkan petani dengan konsumen.

Diluncurkan tahun 2017, Sayurbox berupaya meningkatkan rantai pasokan untuk produk segar dan beku, dan membawanya ke pasar. Perseroan berkomitmen untuk menyelesaikan masalah utama seperti kebutuhan logistik, agregasi, dan distribusi yang lebih baik bagi petani.

Dengan menciptakan rantai pasokan pangan yang lebih efisien menggunakan teknologi, Sayurbox dinulai tidak hanya mampu memberikan harga yang lebih baik bagi petani dan konsumen, tetapi juga mengurangi limbah pertanian yang disebabkan kompleksitas rantai pasokan pangan.

Perseroan meyakini investasi ini akan membantu mempercepat pertumbuhan infrastruktur rantai pasokan pangan Sayurbox di wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bali, serta untuk ekspansi ke wilayah baru di Indonesia karena permintaan yang kuat terhadap layanan perseroan.

Sumber: Tempo.co

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)