Setelah dari BEI, Tito Sulistio Diangkat sebagai Bos CMNP

Tito Sulistio diangkat sebagai Direktur Utama dan Independen CMNP. (Foto : Istimewa).

Tito Sulistio, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018, diangkat sebagai Direktur Utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP). Pengangkatan Tito sebagai Direktur Utama dan Independen yang baru terhitung sejak berakhirnya masa jabatan Tito selaku Direktur Utama BEI yang akan berakhir pada Jum'at pekan ini.

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPST dan RUPSLB) CMNP di Jakarta (28/6/2018) mengangkat Tito sebagai bos CMNP. "RUPSLB juga menyetujui perubahan jajaran pengurus perseroan. Perubahan manajemen CMNP ini merupakan bagian dari dinamika perseroan," demikian pernyataan tertulis manajemen CMNP di Jakarta, pada Kamis pekan ini.

Adapun, pendapatan CMNP mengalami kenaikan sebesar Rp 596,62 miliar atau 25,83 % dari Rp 2,31 triliun di tahun 2016 menjadi Rp 2,90 triliun di tahun 2017. Peningkatan disebabkan karena adanya peningkatan pendapatan jasa konstruksi sebesar Rp 561,54 miliar, pendapatan tol sebesar Rp 23,93 miliar dan peningkatan pendapatan jasa pengoperasian tol pada entitas anak usaha sebesar Rp 6,45 miliar. Laba bersih perseroan mengalami peningkatan sebesar Rp 184,54 miliar atau 36,29% dari Rp 508,52 miliar pada 2016 menjadi Rp 693,06 miliar di tahun 2017.

Pada RUPSLB itu, pemegang saham juga menyetujui rencana penerbitan obligasi global (Global Bonds) sebanyak-banyaknya sebesar US$ 700 juta. Obligasi ini rencananya akan digunakan untuk pengembangan interkonektivitas jaringan JIUT dan JORR, yaitu Jalan Tol Ir. Wiyoto Wiyono MSc Elevated JORR atau disebut juga Harbour Road (HBR) 2. Pemilihan obligasi global memberikan keuntungan tersendiri karena sumber pendanaan dari luar negeri masih sangat terbuka lebar. Oleh karena itu perseroan berharap dana-dana dari luar tersebut bisa masuk untuk bisa membiayai pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan oleh CMNP.

Sesuai dengan hasil keputusan RUPSLB susunan Direksi dan Dewan Komisaris CMNP menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Sari Putra Joeseph
Komisaris : Ori Setianto
Komisaris Independen : Amir Gunawan

Direksi
Direktur Utama dan Independen : Tito Sulistio
Wakil Direktur Utama : Fitria Jusuf
Direktur Independen : Suarmin Tioniwar

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!