Sinergi AIA-CIMB Niaga Garap Unitlink Terbaru

Pandemi COVID-19 yang berlangsung sejak 2020 hingga kini mendorong kesadaran masyarakat terhadap pentingnya manfaat asuransi. Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyebut peningkatan pendapatan premi disumbang oleh kenaikan premi bisnis baru sebesar 27,4% pada semester pertama 2021. Porsi kontribusi pada angka bisnis baru ini didominasi oleh penjualan melalui lini bancassurance yang tercatat sebesar 55,8%. Penjualan bancassurance tahun ini tumbuh 37,5% atau setara nilai premi Rp37,96 triliun.

Untuk itulah AIA Financial dan CIMB Niaga menghadirkan produk bancassurance yang bisa menangkap pertumbuhan pasar ini. Adalah Fortuna Saver Protection, produk asuransi unitlink berbasis mata uang US$ yang diklaim bisa membantu nasabah menyiapkan proteksi dan rencana keuangan jangka panjang. “Produk ini merupakan komitmen AIA membantu nasabah menjalani hidup dengan rasa tenang di tengah pandemi dengan meluncurkan inovasi proteksi dan perencanaan keuangan,” ujar Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy.

CIMB Niaga menjadi partner strategis AIA dalam pengembangan produk asuransi terbarunya ini agar bisa menjangkau masyarakat lebih luas lagi yang memang dirancang khusus untuk melengkapi proteksi dan mendukung perencanaan dana masa depan dengan akumulasi aset.

Produk ini memiliki proteksi panjang hingga masa tua 20 tahun, loyalty bonus hingga 40% dari premi dasar dan dilengkapi dengan akses investasi ke pasar global yang bervariasi yang disesuaikan dengan profil risiko nasabah. Juga memiliki premi yang singkat, tiga tahun saja, namun menawarkan manfaat proteksi hingga 20 tahun dengan manfaat proteksi jiwa 5-10 kali dari premi dasar.

“Kami optimistis dapat berkontribusi dalam pertumbuhan industri asuransi dengan produk baru ini, mengingat saat ini unit-link masih menjadi pilihan utama masyarakat dalam produk asuransi. Di AIA, produk unit-link sangat diminati, saat ini jumlahnya mencapai 65% dari total keseluruhan polis nasabah,” ungkap Satyamoorthy.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menambahkan, guna memenuhi kebutuhan masyarakat di masa yang masih menantang saat ini, CIMB Niaga terus memberikan solusi tepat guna, salah satunya menghadirkan Fortuna Saver Protection bersama AIA. Produk asuransi ini yang menawarkan proteksi jiwa sekaligus investasi jangka panjang dengan basis mata uang US$. “Kami berharap inovasi ini dapat membantu masyarakat dalam menyiapkan rencana keuangan yang komprehensif untuk menghadapi berbagai risiko di masa depan,” ujarnya.

Fortuna Saver Protection memiliki fitur proteksi jiwa dengan uang pertanggungan sebesar 5-10 kali dari premi dasar, dan 300% uang pertanggungan apabila meninggal dalam kecelakaan menggunakan transportasi umum. Produk ini dilengkapi fitur investasi berbasis mata uang USD yang secara historis memiliki pergerakan nilai tukar yang stabil. Selain itu, produk ini menawarkan pilihan fitur investasi yang lebih beragam sehingga mendukung nasabah dalam melakukan strategi diversifikasi investasi sesuai dengan profil risiko.

AAJI juga mencatat pendapatan premi dari produk unit-link meningkat sebanyak 17% di semester pertama 2021, yang sekaligus menunjukkan minat besar masyarakat terhadap lini produk tersebut. Maka itu AIA dan CIMB Niaga optimis Fortuna Saver Protection akan disambut positif masyarakat karena sangat sesuai dengan kebutuhan proteksi dan perencanaan keuangan jangka panjang masyarakat saat ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)