Sri Mulyani Ingin Pasar Modal Dinikmati Semua Mayarakat

Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani, mengatakan,  pasar modal agar tidak menjadi ekslusif atau hanya dimiliki oleh segelintir orang. Masyarakat umum juga harus bisa menikmati manfaat dari pasar modal. Pemerintah juga akan memacu terus-menerus perusahaan untuk bisa masuk bursa bukan hanya menguntungkan bagi perusahaan, tetapi untuk masyarakat secara umum.

img_20170103_090638

“Rasa memiliki ini sangat berharga tidak hanya Indonesia tetapi seluruh dunia melihat tren bahwa kalau capital market tidak bisa connect dengan masyarakat umum, maka persepsi atas kesenjangan itu akan menjadi salah satu musuh yang harus ditangani kita semua,” ujarnya saat pembukaan perdagangan perdana saham di Bursa Efek Indonesia.

Ia berharap, kepada seluruh pelaku untuk bersama-sama berupaya rasa memiliki masyarakat Indonesia terhadap bursa  di Indonesia, sehingga bisa menjadi wahana untuk terjadinya demoktratisasi dari perekonomian Indonesia. Ke depan pemerintah juga akan terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung hal tersebut.

“Kami akan siap melakukan apakah di sisi persiapan kondisi perekonomian kebijakan ekonomi sehingga pelaku dan perusahaan-perusahaan di Indonesia bisa semakin maju tidak hanya mendapatkan untung tetapi berkontribusi terhadap pembangunan, “ katanya.

Menurutnya, ke depan akan melakukan berbagai solusi untuk bisa mendorong agar perusahaan bisa masuk bursa dengan mudah. Sebab, hal itu bukan sesuatu yang sifatnya ekslusif melaikan sifatnya inklusif yaitu yang bisa dilakukan oleh semua perusahaan dari perusahaan besar, menengah, kecil baik perusahaan di jakarta maupun di daerah. “Bagi pemerintah dari sisi Kementerian Keuangan, kami akan terus menjaga agar APBN menjadi instrumen kepercayaan dan memiliki kredibilitas dan bisa membantu lingkungan yang baik bagi perekonomian Indonesia,” tegasnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)