Strategi IndoSterling Capai Target Dana Kelolaan Rp200 Miliar

IAM merilis Reksa Dana Investasi Sambil Beramal pada Kamis pekan ini. (Foto : Ist)

PT IndoSterling Aset Manajemen (IAM) meluncurkan produk reksa dana dan melirik investor institusi untuk menyokong target dana kelolaan tahun 2019 senilai Rp 200 miliar. Hal ini disampaikan Fitzgerald Stevan Purba, Direktur IAM, di sela-sela peluncuran Reksa Dana Investasi Sambil Beramal di Jakata, Kamis (29/8/2019).

Menurut Stevan, hingga Agustus 2019, dana kelolaan IAM sebesar Rp 30 miliar atau sekitar 15% dari target tahun ini. "Kami realistis dalam menetapkan target, karena kami merupakan perusahaan manajemen investasi baru lantaran IAM resmi beroperasi pada November 2018," ujar Stevan.

Untuk mencapai target pertumbuhan dana kelolaan itu, IAM menyiapkan sejumlah strategi, antara lain menambah varian produk seperti meluncurkan Reksa Dana Investasi Sambil Beramal,."Terdapat tiga pilihan paket investasi yang dapat dipilih para investor yaitu investasi berbagi luhur, investasi berbagi tulus dan investasi berbagi mulia. " jelas Stevan.

Ia mengemukakan, investasi berbagi luhur artinya 50% dari management fee investasi para investor akan disumbangkan sebagai donasi untuk yayasan benefisiari yang dipilih oleh investor yang bersangkutan. Investasi berbagi tulus maksudnya, hasil investasi investor bakal didonasikan ke yayasan benefisiari yang investor pilih.

Adapun investasi berbagi mulia mengandung arti donasi investor seutuhnya diinvestasikan atas nama yayasan benefisiari yang dipilih investor. "Hasil dan keseluruhan dana investasi tersebut beserta tambahan 50% dari management fee IndoSterling Aset Manajemen didonasikan untuk yayasan benefisiari yang dipilih investor," urai Stevan.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya membidik 150 investor institusi seperti dana pensiun untuk menanamkan dananya pada instrumen investasi baru tersebut. Dari jumlah tersebut, sekitar 50% diantaranya telah berinvestasi pada Reksa Dana Investasi Sambil Beramal. Ia menambahkan, strategi IAM lainnya untuk mencapai target pertumbuhan dana kelolaan hingga akhir tahun ini yaitu meluncurka reksa dana terproteksi dan reksa dana terstruktur.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)