Sucorinvest: Pilkada DKI Tidak Berdampak di Pasar Modal | SWA.co.id

Sucorinvest: Pilkada DKI Tidak Berdampak di Pasar Modal

PT Sucorinvest Asset Management memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu mencapai 6.100 poin hingga akhir tahun 2017. Faktor pendukung kenaikan indeks ini disebabkan oleh beberapa hal seperti dorongan laba bersih emiten.

Direktur Investasi Sucorinvest Asset Management Jemmy Paul Wawointana dan Analis Sucorinvest Asset Management Billy Budiman.

Direktur Investasi Sucorinvest, Jemmy Paul Wawointana, mengatakan, rata-rata pertumbuhan laba bersih semua emiten hingga akhir tahun diprediksi tumbuh 25%. “Kontribusi pertumbuhan ini berasal dari sebagaian besar emiten, khususnya sektor perbankan, komoditas dan infrastruktur,” ujar Jemmy pada acara Capital Market Update di Surabaya, (14/3).

Menurutnya, saham sektor perbankan di bursa saat ini masih dalam posisi termurah. “Emiten perbankan yang valuasinya masih murah dan terus bertumbuh seperti PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA),” lanjutnya.

Kemudian membaiknya harga komoditas seperti kenaikan harga batubara dan minyak sawit (CPO) di sepanjang tahun ini juga membuat kinerja emiten sektor komoditas semakin melesat. “Harga batubara bahkan mencatat rekor all time high dalam rupiah ditengah rendahnya harga minyak mentah yang sedang turun,” kata Jemmy.

Faktor lainnya sektor infrastruktur yang terkena dampak dari proyek pemerintah seperti pengembangan listrik sebesar 35.000 mega watt dan proyek proyek light rail transit (LRT). Emiten yang menarik di antaranya emiten produsen kabel PT KMI Wire and Cable Tbk (KBLI), kemudian PT Adhi Karya Tbk (ADHI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), dan PT PP Tbk (PTPP).

Sementara itu, Analis Sucorinvest Asset Management Billy Budiman menilai bahwa kondisi politik saat ini, terutama Pilkada DKI Jakarta tidak memberi dampak besar terhadap pasar modal asalkan kondisinya tidak semakin memanas sehingga membuat investor wait and see.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Inovasi Local Motor Hadirkan Bus Pintar Tanpa Sopir

Tidak lama lagi teknologi mobil tanpa sopir yang biasanya muncul di film-film sci-fi akan diproduksi dalam jumlah besar. Sejumlah produsen...

Close