Syailendra Equity BUMN Plus Targetkan Dana Kelolaan Rp300 Miliar

PT Syailendra Capital hendak meluncurkan produk reksa dana Syailendra Equity BUMN Plus dalam beberapa hari ke depan. Fajar R Hidayat, Direktur Utama Syailendra, menjelaskan, produk ini dibuat untuk memberikan hasil investasi yang optimum melalui investasi dengan prioritas saham yang diterbitkan oleh BUMN atau anak perusahaan BUMN.

Ada beberapa pertimbangan perseroan memilih saham BUMN. “BUMN menunjukkan performa yang baik selama 7 tahun terakhir ini. Ini mengalahkan benchmark indeks LQ45 dan IHSG. Juga, BUMN memiliki profitabilitas yang baik dan seringkali menjadi price & market leader di industrinya,” ucapnya.

Selain itu, saham grup BUMN memiliki total kapitalisasi pasar sebesar Rp1,383 triliun atau 24% dari total kapitalisasi IHSG. Sedangkan gabungan laba bersih saham grup BUMN mencapai Rp 89 triliun atau sekitar 52% dari laba bersih seluruh perusahaan IHSG.

Pihaknya optimistis produk yang akan diluncurkan mendatang akan menuai hasil positif. Perseroan menargetkan produk ini akan mampu mengumpulkan dana kelolaan sebesar Rp300 miliar di akhir tahun dan akan mencapai Rp500 miliar dalam jangka satu tahun ke depan.

Adapun kebijakan investasi Syailendra Equity BUMN Plus adalah minimum 80% dan maksimum 100% pada efek bersifat ekuitas .

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)