Telefast Tetapkan Harga Saham Perdana Rp180/Saham

PT Telefast Indonesia Tbk dijadwalkan akan melakukan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 17 September 2019.

Perusahaan startup yang bergerak di bidang sumber daya manusia (SDM), PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) menetapkan harga penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) di level Rp 180 per saham. Sebelumnya, TFAS memasang harga penawaran Rp 170 - 210 per lembar.

Masa penawaran ini berlangsung pada 9-11 September 2019 dan dijadwalkan akan melakukan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 17 September 2019.

TFAS menawarkan 416.666.500 lembar saham baru. Nilai itu setara dengan 25% dari modal disetor perseroan. Dengan begitu, TFAS diperkirakan akan meraih dana segar sekitar Rp 74,9 miliar.

Jody Hedrian, Direktur Utama PT Telefast Indonesia Tbk, optimistis, target tersebut dapat dicapai sebab menurutnya investasi di perusahaan rintisan teknologi seperti TFAS masih menarik bagi masyarakat. Apalagi dengan kebutuhan tenaga kerja yang terus meningkat.

"Animonya bagus dari jam 7 pagi sudah ramai, tapi kami belum menerima sudah berapa persen yang melakukan pembelian," ujarnya saat penawaran umum di Jakarta, Selasa (10/09/2019).

Dana hasil IPO akan digunakan untuk modal kerja sebesar 70%, untuk belanja modal seperti pengembangan software HR-Ku dan Bilik Kerja sebesar 25%, dan sisanya sebesar 5% akan diarahkan untuk investasi terkait rekrutmen SDM.

Pencatatan pada bursa ini juga diharapkan dapat mengembangkan usaha TFAS dari sisi produk HR. Jody menargetkan, dalam jangka waktu 5 tahun produk HR akan berkontribusi sebesar 55% dan 45% dari distribusi voucher. Sementara saat ini tercatat kontribusi terbesar masih didominasi oleh distribusi voucher sebesar 95%.

Sementara itu, TFAS telah menunjuk PT Kresna Sekuritas (terafiliasi) dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk, sebagai penjamin pelaksana emisi saham.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)