Temas Line Bukukan Laba Bersih Rp 317,17 Miliar

IMG_6471PT Pelayaran Tempuran Emas Tbk (Temas Line) membukukan laba bersih Rp 317,17 miliar di 2015. Perolehan ini didukung oleh kenaikan pendapatan jasa Rp 99 miliar dan penurunan biaya keuangan Rp 18,6 miliar. Seiring rencana perseroran untuk merencanakan armada, Temas Line melepas beberapa aset hingga mendapatkan laba Rp 24 miliar yang turut menaikkan laba bersih.

Emiten pelayanan dengan kode TMAS mencatat penambahan pendapatan senklai Rp 99,233 miliar menjadi Rp 1,621 triliun. Volume muatan perseroran naik 5,21% menjadi 284.175 TEUs.

Jumlah aset di 2015 meningkat 9,53% menjadi Rp 1,78 triliun. Pembukaan rute ke 20, Surabaya - Palu telah beroperasi sejak Mei 2015. Temas Line memesan 6 kapal baru dan 1 kapal bekas yang merupakan bagian strategi dalam pengembangan rute baru.

Untuk menjamin pengiriman yang aman dan tepay waktu, Temas Line telah menandatangank nota kesepahaman service on time schedule dan menggandeng 5 operator pelabuhan yaitu Terminal Petikemas Domestik Belawan, Pelabuhan Tanjung Priok, Terminal Petikemas Surabaya, Terminal Petikemas Makasar, dan Terminal Petikemas Bitung.

"Meski di dengan pertumbuhan ekonomi yang melambat, perseroran membukukan pertumbuhan yang positif. Dan dengan kerja sama yang dilakukan, Temas Line bisa memperoleh waktu terjadwal untuk sandar dan bongkar muat sesuai servis yang ditawarkan ke pelanggan," ujar Fatty Khusumo, Managing Director Temas Line. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)