Capital Market & Investment

Trisula International Proyeksikan Laba Bersih di 2022 Naik Dua Digit

Pabrik tekstil di PT Trisula International Tbk. (Foto : Istimewa).

PT Trisula International Tbk meyakini penjualan di 2022 tumbuh di atas 30%. Adapun untuk perolehan laba bersih diestimasikan naik di atas 25%. Optimisme tersebut didukung oleh kinerja perseroan yang terus bertumbuh positif hingga menjelang pengujung tahun lalu.

“Melihat perkembangan penjualan hingga akhir tahun 2022 ini, kami optimistis raihan penjualan dan laba bersih di 2022 akan tumbuh positif, dengan tingkat pertumbuhan yang tidak akan berbeda jauh dari apa yang sudah kita raih hingga akhir September tahun lalu itu,” kata Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan di Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Emiten tekstil yang sahamnya bersandi TRIS ini mencatatkan laba bersih pada Kuartal III/2022 sebesar Rp 27,91 miliar, meningkat dari Rp 4,04 miliar (year on year). Sementara itu, penjualan tercatat naik 35% atau menjadi Rp 1,04 triliun dari Rp 770,85 miliar. Kinerja positif perseroan tersebut didukung permintaan pasar ekspor yang terus meningkat sejak awal tahun seiring kembali normalnya logistik dan rantai pasok pascapandemi.

Hingga Kuartal III-2022, TRIS meraih pendapatan ekspor sebesar Rp 711,92 miliar atau naik sebesar 45% secara tahunan. Kontribusi penjualan ekspor tersebut mencapai 68% terhadap total pendapatan. Adapun penjualan di pasar domestik mencapai Rp 332,49 miliar atau naik 19%.

Adanya pelanggan-pelanggan loyal di pasar ekspor telah membuat TRIS memiliki posisi yang kokoh di kalangan eksportir tekstil dan garmen. Para pelanggan TRIS di pasar internasional yang berasal dari Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Singapura, dan Jepang adalah sejumlah korporasi besar di berbagai bidang, seperti penerbangan, kesehatan, dan perhotelan yang mempercayakan pengadaan seragamnya kepada perseroan.

TRIS juga memasok berbagai produk garmen untuk sejumlah merek internasional. Selain pasar ekspor, perseroan juga terus meningkatkan penjualan domestik melalui pemasaran offline dan online. Untuk penjualan online, dilakukan melalui berbagai marketplace termasuk Yukshopping.com, e–commerce yang memasarkan produk-produk Trisula Group seperti pakaian, kain, dan furnitur.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved