Financial Report Capital Market & Investment zkumparan

Victoria Care Bukukan Laba Bersih Rp177, 2 Miliar Sepanjang 2021

Victoria Care Bukukan Laba Bersih Rp177, 2 Miliar Sepanjang 2021

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) membukukan pencapaian positif sepanjang tahun 2021. Penjualan tercatat tumbuh 10,2% menjadi Rp1,15 triliun dari raihan periode yang sama di tahun 2020 yakni Rp1,04 triliun. Sementara laba bersih naik 19,5% menjadi Rp177,2 miliar pada tahun 2021, dibandingkan periode sama tahun sebelumnya yang senilai Rp148,4 miliar.

Kategori produk perawatan tubuh dan antiseptik tetap menyumbang kontribusi tertinggi terhadap pendapatan sebesar 54,70% selama 2021. Pencapaian tersebut kemudian diikuti oleh kategori perawatan rambut sebesar 45,20% dan lain-lain 0,10%. Brand Herborist dan Miranda menjadi dua brand yang paling berkontribusi besar pada meningkatnya pertumbuhan.

Billy Hartono Salim, Direktur Utama PT Victoria Care Indonesia Tbk mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memperkuat penerapan dan sosialisasi budaya Perseroan untuk mendukung implementasi strategi Perseroan secara efektif.

“Budaya 3S (Smart, Speed, Simple) yang sudah diterapkan secara konsisten akan terus diperkuat di mana seluruh insan Perseroan diharapkan dapat berkembang secara inovatif dalam menangkap peluang pertumbuhan di masa depan,” ujar Billy.

Billy menambahkan bahwa untuk menjaga pertumbuhan penjualan double digit tahun 2022, VICI akan tetap berfokus pada produk perawatan tubuh dan rambut.“Tentunya kami juga tak lupa untuk terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat dan mudah didapat,” imbuh Billy.

Perseroan juga sudah menyiapkan beragam produk-produk baru yang akan diperkenalkan di sepanjang tahun 2022. “Selain produk perawatan tubuh dan rambut, Perseroan sudah siap dengan produk baru yang akan diluncurkan di tahun 2022, baik itu melengkapi produk-produk di kategori yang sudah ada maupun produk-produk yang merupakan kategori baru,” lanjut Sumardi Widjaja, Direktur Operasional PT Victoria Care Indonesia Tbk.

Ia juga menegaskan bahwa tahun ini pihaknya akan terus berusaha untuk mempertahankan pertumbuhan serta memproyeksikan pendapatan dan laba bersih naik double digit dari tahun sebelumnya. Untuk mencapai target tersebut, perusahaan memiliki beberapa strategi, salah satunya adalah dengan memaksimalkan akun Oemah Herborist di berbagai platform e-commerce untuk menambah dan mempercepat penjualan produk-produk Perseroan sehingga lebih mudah didapatkan oleh konsumen.

Lebih lanjut, akan fokus dengan mulai merambah produk-produk skin care dan dekoratif melalui brand Nuface serta memperluas distribusi produk salon melalui brand CBD Professional. “Kami juga akan terus memantau dan terus menjalin komunikasi dengan negara-negara tujuan ekspor kami mulai dari Brunei Darussalam, Korea Selatan, Jepang, Timor Leste, Malaysia, hingga China. Jika negara-negara tersebut sudah mulai melonggarkan pembatasan-pembatasan di wilayahnya, kami akan memaksimalkan sektor ekspor Perseroan,” kata Sumardi.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved