Waskita Beton Bangun Laboratorium Inovasi di Karawang

PT Waskita Beton PrecastTbk. (WBP) memperkenalkan laboratorium barunya di Karawang, Jawa Barat (26/02/2018). Pembangunan ini ditujukan untuk menambah dan mengembangkan inovasi produknya di tengah meningkatnya permintaan pasar.

Perusahaan yang masuk dalam Indeks LQ45 dan Kompas 100 ini membangun laboratorium atau lab seluas 1,1 hektar, dengan luas bangunan sebesar 2.261 m2. Pembangunan lab yang dimulai sejak Oktober 2017 ini merupakan langkah WSBP untuk semakin melengkapi lab-lab yang sudah dimiliki sebelumnya di setiap  plant.

 Adapun lab yang akan aktif beroperasi pada Mei 2018 ini diperuntukkan untuk kegiatan penelitian guna menunjang lahirnya produk dan inovasi guna pebangunan proyek-proyek pemerintah dan swasta.

Lab ini dibangun sebagai fasilitas yang lebih lengkap untuk melakukan penelitian dan pengujian produk, dan sebagai sarana dalam mengembangkan inovasi-inovasi produk baru. “Selain itu, untuk mencapai visi dan misi perusahaan yaitu menciptakan produk yang sesuai dengan persyaratan dan berinovasi dalam pengembangan produk,” ujar Anton YT Nugroho, Direktur Pengembangan Bisnis & SDM PT Waskita Beton Precast Tbk

Dengan adanya lab ini pihaknya juga akan dapat menghasilkan produk baru, JMF (Job Mix Formula), dan inovasi produk/pengembangan produk.

“Fasilitas yang terdapat di dalam Lab tersebut, antara lain Workshop Laboratorium Struktur dan Laboratorium Bahan, ruang kantor, dan tempat pembinaan (learning center) untuk pelatihan teknisi/QC mengenai material, quality control,” tegasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!