Wika Bangun Apartemen Terintegrasi dengan Commuter Line

Arah lokasi pembangunan di Jakarta, kini tidak hanya di pusat kota, tapi sudah merambah ke kawasan penyangga. Para pengembang mencari daerah strategis untuk pembangunan properti barunya, yaitu dekat dengan stasiun,  pintu tol, dan pusat perbelanjaan.

Harga tanah yang semakin mahal di Jakarta ditambah dengan padatnya jumlah penduduk, membuat pengembang melirik kota penyangga. Salah satunya daerah sub urban yang menjadi sorotan adalah Bekasi. Dalam 3 tahun terakhir, kota ini berkembang cepat. Beberapa proyek seperti Tol Becakayu, Tol JORR, hingga pembangunan hotel, mall, dan apartemen.

Rancangan Apartemen Tamansari Urbano (Doc. WIKA) Rancangan Apartemen Tamansari Urbano (Doc. WIKA)

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau Wika melihat potensi besar di Bekasi. Melalui proyek Apartemen Tamansari Urbano di Jalan Pintu Air, Bekasi, Wika membangun apartemen yang terintegrasi dengan stasiun commuter line. Lokasinya hanya berjarak 500 meter ke Stasiun Bekasi. Selain itu, dekat dengan Mall Summarecon Bekasi, tol Bekasi Barat, dan tol Bekasi Timur.

Didirikan  di lahan seluas 1,2 hektar, proyek ini akan menyasar masyarakat segmen menengah atas. Harga apartemen yang dipasarkan mulai Rp 285 juta untuk tipe studio hingga Rp 450 juta untuk tipe 2 bedroom. Juga, dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, gym, sky garden, jogging track, bicycle track, barberque pit, dan commercial area.

“Pembangunan apartemen ini kami konsepkan terintegrasi dengan commuter line atau Transit Oriented Development (TOD), di mana para penghuni apartemen dapat dengan mudah terhubung dengan transportasi massal untuk mereka bekerja,” ujar Nur Al Fata, Direktur Properti Wika Gedung.

Ke depannya, penghuni apartemen akan semakin dipermudah dengan adanya commuter line yang mengakses Tambun, Cikarang, hingga Cikampek. Nantinya juga akan ada rencana pembangunan jalur busway dari Setu (JORR 2) yang melintasi jalan Siliwangi – tol Bekasi dan berakhir di Jakarta.

Sebelumnya, Wika sudah meluncurkan Apartemen Tamansari Mahogany untuk segmen kelas menengah bagi pekerja industri di Karawang. Apartemen tersebut memiliki tiga tower dan satu area komersial di lahan sekitar dua hektar dekat pintu keluar tol Karawang Barat. Dengan prospek infrastruktur seperti itu, para penghuni dan investor bisa mendapat keuntungan investasi dari apartemen ini. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)