WIKA Kantongi Kontrak Hingga Rp 70 Triliun

Direktur Utama PT Wijaya Karya Tbk. (WIKA),  Bintang Perbowo,  menyampaikan perkembangan total kontrak yang sudah dikantongi WIKA sebesar Rp 70,15 triliun dan sudah dipastikan akan diperoleh pada akhir bulan Agustus ini.

20160822_123616_resized

Pencapaian catatan kontrak Rp 70,15 triliun ini berasal dari Kereta Cepat Jakarta-Bandung dan berbagai kontrak baru dengan BUMN Perkebunan dan Perikanan yang meliputi pengelolaan lahan di Jakarta dan beberapa kota di pulau Jawa dan luar Jawa seluas total lebih dari 600 hektar dan pembangunan pabrik pengolahan kelapa sawit, pabrik gula, rumah sakit, mall, hotel, apartemen dan kawasan komersial serta perkantoran.

"Ini berarti di akhir Agustus 2016 ini kinerja pencapaian kontrak yang kami hadapi melonjak hingga 201,5% dibandingkan angka kontrak kami di periode yang sama tahun lalu, di mana pada akhir Agustus 2015 kami mencapai kontrak senilai Rp34,31 triliun." ujarnya usai RUPSLB di Gedung WIKA, Jakarta Timur.

Adapun lonjakan kontrak sebesar lebih dari 100% dibandingkan tahun lalu yang melampaui angka Rp70 ini, dibarengi dengan adanya kepercayaan Pemerintah dan para investor untuk menambah modal WIKA sebesar Rp 6,1 triliun. Untuk tahun ini, Wika menargetkan pencapaian kontrak sebesar Rp 86 triliun yang terdiri dari Rp52 triliun kontrak baru dan sisanya carry over.

Menurutnya,  pencapaian  ini menunjukkan kepercayaan publik, baik dari pihak Pemerintah, BUMN maupun swasta terhadap WIKA sebagai BUMN KOnstruksi, Infrastruktur dan Investasi yang di pandang paling berpengalaman dalam mewujudkan harapan para pemberi kerja dan mampu untuk terus-menerus meningkatkan kualitas kinerjanya selama lebih dari 60 tahun mengabdi untuk negeri. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)