ZINC Berencana Menambah Modal Usaha

Proses penambangan di area ZINC. (Foto : Istimewa)

PT Kapuas Prima Coal Tbk (ZINC) mengantongi restu dari para pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di 22 April lalu untuk melakukan proses peminjaman dana sebesar-besarnya Rp 1,6 triliun melalui pihak perbankan. Menurut rencana, dana hasil pinjaman tersebut akan digunakan untuk menambah modal usaha perseroan.

Padli Noor, Direktur ZINC  menyebutkan Dana tersebut akan digunakan sebagai modal untuk percepatan peningkatan kapasitas produksi ZINC, selain untuk produksi timbal dan seng, ”Perseroan juga berencana untuk melanjutkan produksi bijih besi untuk dijual di dalam negeri,” ucap Padli di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pada tahun ini, perseroan akan fokus pada bisnis inti dan menambah kapasitas penambangan dan produksi untuk meningkatkan kinerja. Perseroan optimis ekonomi setelah adanya vaksinasi Covid-19. “Kami optimis kinerja tahun ini akan lebih baik dari tahun 2020. Hal ini didorong dengan dengan adanya peningkatan harga komoditas, serta peningkatan permintaan akan konsentrat timbal dan seng dari berbagai negara. Sehingga dengan demikian diharapkan harga komoditas akan stabil, dan penjualan untuk komoditas tersebut juga dapat terus meningkat,” tutur Padli.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)