Alex Pollack, Dorong Pertumbuhan Menuju ‘Satu Honeywell’

Honeywell merupakan perusahaan teknologi dan manufaktur yang terkonsentrasi pada produk dan layanan kedirgantaraan (aerospace); teknologi otomasi dan sistem control (automation and control technologies) untuk gedung, perumahan, dan kawasan industri; turbochargers; dan bahan kimia khusus (specialty materials). Bermarkas di Morris Township, N.J., Amerika Serikat, saham Honeywell diperdagangkan melalui bursa efek di New York, London, dan Chicago.

Produk dan sistem Honeywell telah didistribusikan di Indonesia sejak tahun 1974. Saat ini perusahaan yang memperkerjakan lebih dari 1.500 karyawan di Jakarta, Surabaya, Purwakarta, Batam, dan Bintan ini memiliki tiga kelompok bisnis yang beroperasi di Indonesia, yaitu Automation and Control Solutions (ACS), Aerospace, dan Perfomance Materials and Technologies (PMT).

Komplektisitas bidang bisnis yang ditekuni Honeywell membuat Presiden Direktur Honeywell Indonesia, Alex Pollack berkomitmen penuh atas kemajuan perusahaan. Dengan menjalin kerja sama yang erat dengan semua bisnis, ia bertanggung jawab memimpin pengembangan kerangka kerja untuk mendorong inisiatif pertumbuhan "satu Honeywell", termasuk melakukan ekspansi ke pasar baru, penawaran produk baru, dan mengembangkan strategi pertumbuhan organik dan non-organik. Lantas seperti apa kiprah peraih gelar Master di bidang Manajemen dari Florida State University ini? Dengan logat bahasa Indonesia yang cukup fasih dirinya menuturkannya dengan gamblang :

Alex Pollack, foto :  Gustyanita Pratiwi Alex Pollack, CEO Honey Well Indonesia (foto :Gustyanita Pratiwi)

Seperti apa background karier dan keilmuan Anda hingga bisa bergabung di Honeywell ?

Saya memiliki pengalaman yang intensif dalam pengembangan dan manajemen bisnis strategis di sektor infrastruktur listrik, minyak dan gas, serta manufaktur. Sebelum bergabung dengan Honeywell, saya menjabat sebagai Head of Technical and Industry Support di Bakrie& Brothers.

Selama enam tahun bekerja di Bakrie, saya menjabat selama empat tahun sebagai penghubung antar unit teknologi, peluang bisnis multi-perusahaan tingkat lanjut, dan mengembangkan rencana bisnis untuk kolaborasi dan kapitalisasi.

Saya juga menjabat sebagai Director of Operations selama dua tahun dan bertanggung jawab atas laba/rugi 13 perusahaan di tingkat perusahaan induk.

Di awal karier, saya bekerja di berbagai peran manajemen dan jasa teknik untuk sejumlah perusahaan termasuk McDermott, South East Asia Pipe Industries,Europipe, dan Gilbert Commonwealth. Saya meraih gelar Master di bidang Manajemen dari Florida State University, dan lulus dengan predikat magna cum laude dari Universitas LeTourneau, Texas, dengan gelar Sarjana Teknik Pengelasan.

Halaman Selanjutnya
Bisa dijelaskan apa saja yang...
Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)