Ambisi Johny Kandano Bawa MPM Finance Tembus Aset Rp 10 Triliun

Can do attitude dan berpikir positif adalah kunci sukses dari Johny Kandano, CEO MPM Finance. Ia bercerita, setiap selesai melakukan pekerjaannya, selalu bertanya masih ada pekerjaan yang bisa dibantu  kepada atasannya. Kemudian, selalu berpikir positif karena ketika kita berpikir negatif maka banyak energi yang akan terkuras habis. Jadi, apapun yang terjadi dijalankan saja. Dengan can do attitude dan berpikir positif, maka kita dapat belajar banyak. Berikut wawancara SWAOnline dengan Johny Kandano selengkapnya.

Johny Kandano, CEO MPM Finance

Johny Kandano sebelumnya sempat malang melintang di dunia perbankan. Ia pernah bekerja di Bank Permata, kemudian selama 5 tahun bekerja di Standard Chartered Bank Bangkok. Menurutnya, antara perbankan dengan bisnis jasa keuangan, lebih menantang bisnis jasa keuangan karena harus melakukan banyak pengembangan.

Apa yang membuat seorang Johny Kandano tertarik dan bergabung dengan MPM Finance?

Ketertarikannya dengan MPM Finance adalah tantangannya. Bagaimana caranya  membuat MPM Finance menjadi lebih maju, kemudian ruang lingkup yang diberikan membuat saya bisa memberikan warna untuk MPM Finance. Juga,  mengimplementasikan ilmu-ilmu yang sudah saya dapat.

Menurut pandangan Johny Kandano terkait dengan pasar mobil dan tantangannya ke depan?

Mobil akan menjadi salah satu kebutuhan  utama masyarakat Indonesia sebelum nanti kita akan melihat tantangan berikutnya yaitu mobil hemat energi, mobil listrik, dan mobil murah itulah yang menjadi tantangannya, tapi jika dilihat Indonesia dengan struktur yang luas, daerah yang begitu besar dan jarak yang begitu jauh, tidak ada jalan lain selain transportasi kendaraan roda empat.

Strategi apa yang digunakan untuk mengembangkan MPMFinance?

Pertama, memperbaiki infrastruktur di dalam. Kami perkuat tim di setiap divisi supaya dengan berjalannya waktu tim kita sudah bagus. Human resource yang notabene menjadi penting kami lengkapi dengan ilmu - ilmu yang tepat agar bisa berkompetisi di pasar. Kedua, produk yang inovatif dan  membuat customer mengingat kami supaya kembali lagi dan mengingat MPM Finance.

Harapan untuk MPM Finance ke depan?

Jangka pendek kami  berharap bisa masuk ke aset dengan jumlah Rp 10 triliun ke atas untuk 3 sampai 5 tahun ke depan, ingin dikenal sebagai  perusahaan yang menyediakan solusi terbaik dan memberikan pengalaman terbaik kepada customer. Sehingga para customer akan mengalami pengalaman yang tidak terlupakan.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)