CEO Bukalapak: Tiap Hari Memfasilitasi Transaksi Rp20 Miliar

Berkembangnya bisnis online Indonesia, sejalan dengan bertumbuhnya e-commerce yang menjamur. Didirikan awal tahun 2010, dalam kurun waktu kurang lebih enam tahun, Bukalapak.com menjadi salah satu online marketplace yang diperhitungkan di Indonesia dengan prtumbuhan cukup pesat. Hal ini bisa dilihat dari jumlah pelapak (UKM/penjual di Bukalapak) peningkatannya setiap tahun hingga tujuh kali lipat.

Achmad Zaky - Founder & CEO Bukalapak_resized_resized

Achmad Zaky, CEO Bukalapak mempunyai mimpi besar yaitu ingin mewadahi para UKM di Indonesia yang jumlahnya lebih dari 50 juta UKM. Tujuannya, agar UKM tumbuh pesat lewat internet, sehingga bisa bersaing secara global, mengingat sudah berlangsungnya Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Menurutnya, tantangan terberatnya adalah kepercayaan. Karena di Indonesia sebelumnya masyarakat terbiasa untuk melakukan transaksi jual beli secara offline. Lalu bagaimana Zaky bisa memecahkan permasalahan tersebut, berikut cuplikan wawancaranya dengan SWA Online:

Sudah enam tahun berdiri, hingga saat ini bagaimana pertumbuhan Bukalapak ?

Kami sudah enam tahun dan setiap tahunnya kami tumbuh 7x lipat jadi perkembangannya real dan konkrit, penjualannya para UKM nilainya sangat besar.

Berapa nilai transaksinya per bulan? Bagaimana dengan keamanan bertransaksi di Bukalapak?

Pages: 1 2 3 4

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)