Kharan Ketan, Optimistis Lamudi Memimpin Pasar

Membawa paradigma baru dalam dunia properti tidaklah mudah. Hal inilah yang disadari oleh Karan Khetan, Managing Director Lamudi untuk Indonesia. Melalui platform Lamudi (lamudi.co.id) yang merupakan portal properti online di Indonesia, Khetan mengajak para agen properti untuk beralih dari promosi konvensional menjadi lebih efektif. Begitu juga dengan konsumen, yang dalam hal ini adalah pencari properti.

IMG_0612

Dengan kehadiran Lamudi di Indonesia, diharapkan mobilitas jual – beli dan sewa menyewa properti menjadi lebih crowded lagi. Hanya saja, ini merupakan platform baru bagi para pemain properti di Indonesia, dimana masih banyak parameter yang perlu dikaji dan dikembangkan lagi. Bagaimana peluangnya?

Reporter SWA Online, Fardil Khalidi mengajak Anda untuk memetakan lebih jauh mengenai possibility Lamudi dalam perburuannya untuk menjadi The Most Leading Portal for Property Market. Berikut liputannya.

Seperti apa pengalaman anda di dunia e-commerce?

Sebelum di Lamudi saya sempat berkarier sebagai Strategy and Business Development di Valenta Resources yang memiliki responsibility dalam hal pengaturan merger dan akuisisi, diversifikasi dan pengembangan strategi bisnis di seluruh afrika. Saya juga sempat mencicipi atmosfer kerja di Handerson Global Investors di London. Di sana saya bekerja sebagai pengelola aksesnya dimana tanggung jawab saya cukup besar juga, terutama dalam hal menjaga sekuritas, dan flow debit jaminan.

Bisa dikatakan, dua pengalaman tadi tidak totally berkonstraksi dengan e-commerce, namun lebih ke business developementnya. Yang sedikitnya bersinggungan dengan e-commerce itu ialah saat saya bekerja di Heritage Venture Partners, sebuah perusahaan yang bergerak dalam pengembangan bisnis iklan baris di Singapura.

Apa sisi menarik e-commerce di bidang bisnis properti ini (Lamudi) ?

Menurut saya Lamudi merupakan sebuah platform yang cukup komplit, dimana disertai dengan berbagai macam fitur pendukung seperti search engine, filter berdasarkan range harga atau lokasi, konten iklan baris yang juga disertai foto, serta jurnal. Sehingga dengan peluncuran Lamudi di Indonesia ini, para pemangku properti dapat dengan mudah melakukan aktivitas bisnisnya secara efektif. Bagi penjual atau promotor properti mereka diuntungkan dengan kemudahan mempromosikan properti mereka tanpa harus menyita waktu yang banyak. Begitu pula bagi para pembeli / penyewa properti mereka dapat melakukan skimming untuk menentukan pilihan yang pas tanpa harus mendatangi lokasinya langsung.

Pages: 1 2 3 4 5

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)