Palo Alto Networks Ekspansi Bisnis ke Indonesia

Beberapa waktu lalu Palo Alto Networks, meresmikan ekspansi bisnisnya ke Indonesia. Perusahaan penyedia solusi keamanan jaringan ini melihat Indonesia merupakan pasar yang menarik. Perkembangan internet yang sedemikian cepat, serta penggunanya yang terus bertumbuh mau tidak mau juga menimbulkan potensi ancaman bagi keamanan. Inilah yang menjadi core bisnis Palo Alto Networks.

palo altoSWA Online telah melakukan wawancara dengan Jonathan Tan, Managing Director ASEAN Palo Alto Networks mengenai ekspansi bisnis perusahaan ini di Indonesia. Dalam wawancara berikut, Jonathan juga menggambarkan seperti apa lanskap cybersecurity di Indonesia. Lebih lengkapnya dapat disimak pada laporan berikut.

Mengapa Palo Alto Networks tertarik untuk berekspansi ke Indonesia? Apa yang menarik dari Indonesia?

Kami memperluas bisnis kami di Indonesia karena melihat Indonesia adalah market yang strategis. Komitmen kepada market ini kami tunjukkan dengan menempatkan tim dengan pemimpin yang mempunyai pengalaman tinggi dalam hal leadership untuk memimpin bisnis kami di Indonesia.

Dengan pasar keamanan jaringan di Indonesia yang berkembang pesat, kami yakin bahwa klien dan mitra kami siap untuk menghadapi tantangan keamanan yang datang dengan adopsi yang cepat dari internet dan perusahaan teknologi di Indonesia.

Dapatkah Anda menggambarkan lanskap cybersecurity di Jakarta seperti apa?

Jumlah pengguna internet di Indonesia adalah ke-13 di dunia. Karenanya, tidak mengherankan jika Teknoloki Informasi mempunyai nilai penting dalam hal pertumbuhan ekonomi dan produktifitas.

Adaptasi terhadap internet yang cepat juga ternyata membuka tren negative. Indonesia tahun lalu menyalip Tiongkok menjadi negara dengan serangan dunia maya terbesar, sehingga isu mengenai keamanan dunia maya menjadi penting di negara ini. Selain itu, pemerintah juga perlu memprioritaskan keamanan dunia maya di level nasional.

Pada akhirnya, sudah saatnya organisasi di Indonesia mengambil kembali kekuasaan penjahat penjahat dunia maya dengan pendekatan keamanan yang proaktif dan sistemik.

Bisa Anda jelaskan bisnis Palo Alto Networks seperti apa? Apa produk/jasa yang ditawarkan kepada klien?

Palo Alto Networks memimpin era baru keamanan dunia maya dengan melindungi ribuan perusahaan, pemerintah maupun jaringan service provider dari ancaman dunia maya. Tidak seperti produk yang terfragmentasi, platform keamanan kami aman dan memberikan perlindungan berdasarkan apa yang paling penting baik dalam hal aplikasi, pengguna dan konten.

Apa yang Anda harapkan dari bisnis Palo Alto Networks di Indonesia? Apa target bisnis yang ingin dicapai?

Kami melihat banyak permintaan dari pelanggan di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan keamanan mereka dan mencegah serangan dunia maya yang semakin canggih dan kompleks. Kami berharap mampu menggandakan bisnis kami.

Berapa banyak investasi yang dikeluarkan untuk membangun bisnis Palo Alto Networks di Indonesia?

Kami akan membuat investasi kami dalam hal teknis, penjualan, channel, dan pusat demo di Indonesia tiga kali lipat lebih besar untuk memastikan bahwa kami memberikan layanan kelas dunia.

Strategi apa yang akan dilakukan Palo Alto Networks untuk bersaing dengan pemain lain di Indonesia?

Palo Alto Networks mendefinisikan ulang cybersecurity dengan memfokuskan pada bagaimana memungkinkan aplikasi berjalan dengan aman serta melindungi konten dan pengguna. Kami membangun platform baru perusahaan keamanan.

Pertama, kami membalik pendekatan tradisional untuk keamanan jaringan dari : “Biarkan semua lalu lintas masuk kemudian mendeteksi kejahatan” menjadi “menentukan aplikasi mana dalam jaringan kami yang dapat mendukung bisnis, aman dan memblokir ancaman”.

Pendekatan ini membawa fungsi keamanan secara bersamaan. Staf keamanan dapat mengidentifikasi dan mengendalikan semua lalu lintas jaringan untuk fokus pada apa yang paling penting yaitu menyelidiki lalu lintas yang mencurigakan.

Dengan kemampuan untuk mengidentifikasi semua yang mencurigakan sepanjang waktu, Palo Alto Networks dapat menghentikan ancaman yang lebih canggih seperti APTs yang mungkin tetap aktif selama berbulan-bulan. Pendekatan kami ini terbilang unik dan divalidasi pasar.

Platform keamanan kami menyatukan semua fungsi keamanan jaringan sehingga dengan menggunakan informasi dan tindakan yang diberikan fungsi lainnya, kami dapat mengamankan lebih baik. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)