Paolo Maggi, Ingin Tetra Pak Dikenal sebagai Penyedia Solusi Pengemasan

Paolo Maggi, Managing Director PT Tetra Pak Indonesia

Sebagai pemimpin Tetra Pak—perusahaan multinasional yang memproduksi dan melayani pengemasan makanan dan minuman dalam karton, Paolo Maggi, Managing Director PT Tetra Pak Indonesia, memiliki cita-cita besar untuk perusahaan ini kev depan, yakni ingin membawa dan mengenalkan Tetra Pak sebagai penyedia solusi lengkap pengemasan dari hulu hingga hilir.

Bagaimana Maggi menyusun strategi untuk mencapai cita-citanya tersebut? Berikut kutipan wawancara SWAOnline dengan Maggi di kantor pusat Tetra Pak di bilangan Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Apa agenda anda untuk Tetra Pak Indonesia tahun 2018?

Untuk pasar indonesia, jika kita lihat dari indikator makro seperti GDP, maka potensi pasarnya sangat fantastis. Jadi ambisi dan visi kami adalah jadiiin indonesia the largest market in the world, misi kami adalah jadi leader di industri ini, yakni bukan hanya produksi kenasan tapi juga menyediakan solusi terpadu bagi klien kami. Jadi kami bukan sekedar produsen kemasan tetapi juga penyedia solusi dalam hal pengemasan dari awal hingga akhir. Kami akan mengerjakannnya melalui inovasi teknologi termutakhir yang kami punya.

Sementara itu, visi misi personal saya untuk Tetra Pak Indonesia adalah all about growth. Ekspansi lagi keberadaan kami di Indonesia, sehingga bisa menjangkau konsumen (klien) lebih luas. Saya juga ingin selalu lebih dini mengaplikasikan teknologi-teknologi terbaru pada produk2 kami yang akan kamj lepas di pasar Indonesia.

Bisakah dielaborasi lebih detail lagi tepatnya apa yang akan dilakukan oleh Anda untuk membawa tim kerja di Indonesia ini mencapai tujuan tersebut?

Saya harus beri tahukan kepada tim untuk tahu bahwa untuk capai tujuan besar dimasa depan itu maka kami harus bekerja dengan cara yang terkini, baru dan berbeda dengan yang sudah dilakukan dimasa lalu (5 tahun yang lalu).

Jadi bukan berarti kami mau mengubah bisnisnya, tapi kami berusaha untuk inovatif sehingga bisa terus kompetitif di global. Jadi jika lanskap bisnis berubah, kebutuhan konsumen berubah, maka kami juga harus mampu berubah untuk mengakomodasi hal-hal tersebut, kami harus bisa prevented dan agile sehingga kamj bisa dengan fleksibel berubah mengikuti perkembangan pasar dan kebutuhan konsumen. Pasar sekarang sangat volatile jadi kami harus bisa menyesuaikan (be able to adjust).

Halaman Selanjutnya
Untuk saat ini SDM dan...
Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)