100 Tahun, SCG Berbagi 100 Kasih

SCG Indonesia mengadakan rangkaian aktivitas CSR bertema “Berbagi 100 Kasih untuk SCG 100 Tahun” sebagai bagian dari perayaan ulang tahun perusahaan yang ke-100 tahun. Lebih dari 6.000 pegawai SCG Indonesia mendedikasikan waktunya untuk melakukan kegiatan sukarelawan yang ditujukan bagi masyarakat sekitar operasi bisnis SCG.

Sebanyak 100 aktivitas CSR telah diciptakan dan dilaksanakan oleh pegawai SCG di seluruh Indonesia. Inisiatif yang telah dimulai sejak akhir November hingga pertengahan Desember ini telah berhasil menjangkau lebih dari 64 kelompok masyarakat yang bermukim di sekitar pabrik dan kantor SCG di Indonesia.

“Konsep ‘Berbagi 100 Kasih untuk SCG 100 Tahun’ berasal dari ide untuk merayakan 100 tahun operasi bisnis dengan berbagi dengan masyarakat, yang berperan penting dalam mendukung dan mendorong bisnis SCG menuju pertumbuhan berkelanjutan yang telah dicapai saat ini. Saya sangat senang melihat semua pegawai SCG di seluruh Indonesia telah memberikan waktunya yang berharga untuk berkontribusi kepada masyarakat. Program ini mencerminkan kepedulian SCG terhadap kontribusi sosial dan hal ini sejalan dengan empat filosofi bisnis perusahaan, yang memerhatikan tanggung jawab sosial dan telah dijalankan secara berkelanjutan pada 100 tahun bisnis SCG,” ujar Nantapong Chantrakul, Country Director SCG Indonesia, Kamis (19/12/2013).

SCG paint school

Anak usaha SCG, yang terdiri dari SCG Readymix Indonesia, SCG Pipe and Precast, Semen Jawa, Semen Lebak, SCG lightweight Concrete, KIA, Kokoh, Surya Siam Keramic, TPC Indo and Siam Maspion, harus menciptakan 100 aktivitas CSR yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Berdasarkan proposal CSR yang diajukan, SCG Indonesia akan mendanai program CSR tersebut.

Contoh aktivitas yang dilaksanakan adalah mengecat dan membersihkan sekolah dan mesjid, mengumpulkan sampah, menanam pohon dan hutan bakau, donasi darah, donasi peralatan sekolah, lomba melukis, hingga menyediakan peralatan untuk sekolah jalanan.

“Guna mendorong bisnis yang berkelanjutan di masa depan, karyawan SCG atau yang dikenal sebagai “SCG People” merupakan kunci utama kesuksesan perusahaan. Dan, konsep Sustainable Development, menciptakan keseimbangan bagi dimensi sosial, lingkungan, dan ekonomi akan ditempuh sebagai pedoman praktik untuk mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan,” tandas dia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)